Jual Buku Imagined Communities: Reflections on the Origin and Spread of Nationalism

Judul: Imagined Communities: Reflections on the Origin and Spread of Nationalism
Penulis: Benedict Anderson
Penerbit: Verso, 2006
Bahasa: Inggris
Tebal: 256 halaman
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312


Apa yang membuat orang mencintai dan mati untuk bangsa, serta membenci dan membunuh atas nama mereka? Sementara banyak penelitian telah ditulis pada gerakan-gerakan politik nasionalis, rasa kebangsaan - perasaan pribadi dan budaya milik bangsa - belum mendapat perhatian yang proporsional. Dalam buku ini secara luas diakui, Benedict Anderson meneliti penciptaan dan penyebaran global dari 'komunitas yang dibayangkan' kebangsaan.

Anderson mengeksplorasi proses yang menciptakan komunitas ini: yang terbentuk dari kepercayaan agama, keturunan kerajaan, interaksi antara kapitalisme, perkembangan bahasa negara, dan perubahan konsepsi waktu. Dia menunjukkan bagaimana asal-usul sebuah nasionalisme lahir di Amerika adalah modular yang diadopsi oleh gerakan populer di Eropa, oleh kekuatan imperialis, dan oleh resistensi anti-imperialis di Asia dan Afrika.

Buku edisi revisi ini mencakup dua bab baru, salah satunya membahas peran kompleks pola pikir kolonialis negara dalam pembangunan nasionalisme Dunia Ketiga, sedangkan analisis lainnya proses dimana, di seluruh dunia, negara-negara datang untuk membayangkan diri mereka menjadi tua.