Jual Buku The Origins of Islamic Reformism in Southeast Asia

Judul: The Origins of Islamic Reformism in Southeast Asia: Networks of Malay-Indonesian and Middle Eastern 'Ulama' in the Seventeenth and Eighteenth Centuries
Penulis: Azyumardi Azra
Penerbit: Allen & Unwin, 2004
Bahasa: Inggris
Tebal: 264 halaman
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312


Pembaharuan dan reformisme Islam adalah proses yang berkelanjutan yang umumnya dianggap telah dimulai hanya pada abad kedua puluh. Studi teliti Profesor Azra, menggunakan sumber dari Timur Tengah itu sendiri, menunjukkan bagaimana ulama pada abad ketujuh dan kedelapan belas merekonstruksi landasan intelektual dan sosial-moral masyarakat Muslim. Menggambar pada kamus biografi Arab yang belum pernah dianalisis atau digunakan sebagai bahan penelitian, Profesor Azra menerangi periode sebelumnya tidak dapat diakses sejarah untuk menunjukkan perkembangan dari warisan Timur Tengah di kepulauan Indonesia.

Pembaca dapat melacak pembentukan dan ekspresi Islam Indonesia dan adaptasi dari intelektualisme Arab ke dalam idiom khas Indonesia. Untuk pertama kalinya kita memiliki gambaran sebenarnya proses lokalisasi, suatu proses yang menarik bagi sejarawan, antropolog dan sosiolog, dan juga subjek relevansi kontemporer secara intens.

Profesor Azra adalah salah satu akademisi terkemuka di Indonesia dan merupakan Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta. Dia telah menerbitkan banyak buku tentang Islam kontemporer dan adalah seorang penulis untuk surat kabar dan jurnal Indonesia. Ia juga seorang komentator terkemuka tentang Islam dan politik Indonesia untuk media di Indonesia dan internasional.