Jual Buku Reformation of Islamic Thought: A Critical Historical Analysis

Judul: Reformation of Islamic Thought: A Critical Historical Analysis
Penulis: Nasr Abu Zayd
Penerbit: Amsterdam University Press, 2006
Bahasa: Inggris
Tebal: 117 halaman
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312



Setelah tragedi 11 September, Islam menjadi identik dengan fundamentalisme di mata media dan literatur Barat. Namun pandangan umum ini mungkin bertentangan dengan sejarah politik Islam yang kaya. Ulama Mesir terkenal, Nasr Abu Zayd menyajikan tulisan kontemporer untuk memeriksa pandangan politik, agama, dan budaya yang menginformasikan wacana di dunia Islam.

Reformation of Islamic Thought mengeksplorasi tulisan-tulisan intelektual dari Mesir ke Iran untuk Indonesia, menyelidiki upaya mereka untuk memperluas Islam melampaui interpretasi tradisional dan legalistik. Zayd mengungkapkan bahwa banyak pemikir Muslim menganjurkan budaya Islam tercerahkan dengan penekanan pada iman pribadi. Dia kemudian menyelidiki tingkat keberhasilan para reformis Muslim dalam menghasilkan pembaharuan otentik ideologi Islam, mempertanyakan apakah pemikir seperti itu telah lolos dari jebakan tradisionalis menyajikan citra negatif ke Barat.

Sebuah studi menarik dan sangat relevan untuk zaman kita, merupakan analisis penting dari sekarang dan masa depan Islam .