Jual Buku Writing and Difference (Jacques Derrida)

Judul: Writing and Difference
Penulis: Jacques Derrida
Penerbit: Routledge, 2001
Bahasa: Inggris
Tebal: 472 halaman
Buku Fisik: Rp. 150.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 15.000 (email)
SMS/WA: 085225918312



Pertama kali diterbitkan pada tahun 1967, Writing and Difference, kumpulan esai Jacques Derrida yang ditulis antara 1959 sampai 1966, telah menjadi penanda pemikiran kontemporer Perancis. Di dalamnya kita menemukan Derrida bekerja pada dekonstruksi sistematisnya metafisika Barat. Bagian pertama buku ini, yang meliputi esai mengenai Descartes dan Foucault, menunjukkan perkembangan metode dekonstruksi Derrida. Dalam esai ini, Derrida menunjukkan sifat tradisional beberapa arus non tradisional  pemikiran modern -salah satu target utamanya menunjukkan di mana "strukturalisme" tanpa disadari mengulangi konsep metafisik dalam penggunaan model linguistik.

Bagian kedua dari buku ini berisi beberapa analisis Derrida yang paling menarik tentang mengapa dan bagaimana pemikiran metafisik harus mengecualikan menulis dari konsepsi bahasa, akhirnya menunjukkan metafisika yang akan dibentuk oleh pengecualian ini. Esai ini mengenai Artaud, Freud, Bataille, Hegel, dan Levi- Strauss telah diagnggap sebagai pengantar kepada gagasan Writing and Difference Derrida -perumusan diterjemahkan dari "konsep" non metafisik yang tidak mengecualikan tulisan- selama hampir satu generasi bagi para mahasiswa sastra, filsafat, dan psikoanalisis.

Writing and Difference mengungkapkan program yang diakui membuat pikiran itu sendiri mungkin. Dalam menganalisa kontradiksi yang melekat dalam program ini, Derrida  mengembangkan cara-cara baru dalam berpikir, membaca, dan menulis -berdasarkan pemahaman yang paling lengkap dan ketat dari cara-cara lama. Akademisi dan mahasiswa dari semua disiplin ilmu akan menemukan Writing and Difference sebagai pengantar yang sangat baik dan mungkin paling menantang kepada pemikir kontemporer Prancis ini -menantang karena pertanyaan Derrida berpikir seperti yang kita ketahui.