Jual Buku Justification and Application: Remarks on Discourse Ethics

Judul: Justification and Application: Remarks on Discourse Ethics
Penulis: Jurgen Habermas
Penerbit: The MIT Press, 2001
Bahasa: Inggris
Tebal: 230 halaman
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312


Ini koleksi empat esai dan wawancara mengandung kontribusi Habermas terbaru ke teori etika. Ini memperluas dan menjelaskan wacana etika disajikan dalam Moral Consciousness and Communicative Action. Di sini, sebagian besar dalam menanggapi kritik dari kontemporer neo-Aristotelian, Habermas menggarisbawahi klaim wacana etika ke posisi unggul dalam filsafat moral kontemporer dengan analisis tajam dan perbaikan dari konsep-konsep utama teorinya yang mencakup perkembangan penting dalam perlakuannya terhadap alasan praktis dan masalah aplikasi dan motivasi. 

Esai pertama menawarkan analisis yang komprehensif dari rasionalitas praktis, yang menetapkan demarkasi yang jelas antara pragmatisme, etika, dan pertanyaan moral serta diferensiasi yang sesuai antara bentuk kemauan dan lingkup wacana praktis. Inti dari buku ini adalah pertahanan multifaset klaim sentral dari wacana etika yang menggabungkan kritik mengagumkan dari posisi pesaing utamanya, termasuk dari John Rawls, Bernard Williams, Charles Taylor, Alasdair MacIntyre, Karl-Otto Apel, dan Albrecht Wellmer. 

Esai kedua mempertahankan niat dasar dari teori moral universal dalam menghadapi klaim dari etika neo-Aristotelian yang baik dan skeptisisme Horkheimer terhadap alasan yang membuatnya merangkul etika agama kasih sayang. Wawancara dengan Habermas meliputi topik-topik seperti asal-usul wacana etika, pemasukan yang tepa dari beberapa elemen yang lebih kontroversial, dan interkoneksi dengan teori tindakan komunikatif menyimpulkan bahwa karya ini sangat penting. Jürgen Habermas adalah Profesor Filsafat di Universitas Frankfurt.