Jual Buku Modern Japanese Cuisine: Food, Power and National Identity

Judul: Modern Japanese Cuisine: Food, Power and National Identity
Penulis: Katarzyna J. Cwiertka
Penerbit: Reaktion Books, 2007
Bahasa: Inggris
Tebal: 242 halaman
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312


Selama dua dekade terakhir, popularitas makanan Jepang di Barat telah meningkat tak terkira -kontribusi yang besar terhadap evolusi kebiasaan makan Barat. Tapi masakan Jepang sendiri telah berubah secara signifikan sejak zaman pra-modern, dan makanan yang kita makan di restoran trendi Jepang, dari tempura sampai sashimi, sangat berbeda dari sebelumnya. Modern Japanese Cuisine meneliti asal-usul makanan Jepang dari akhir abad kesembilan belas sampai era modern saat ini.

Katarzyna J. Cwiertka menunjukkan bahwa pergeseran kunci dalam makanan Jepang itu, dalam banyak kasus, akibat dari imperialisme modern. Menjelajahi reformasi militer dan katering masakan rumah, manajemen makanan perang dan munculnya keahlian memasak perkotaan, Cwiertka menunjukkan bagaimana berbagai masakan regional Jepang akhirnya digantikan oleh satu set makanan.

Hasil lebih dari satu dekade penelitian, Modern Japanese Cuisine adalah sebuah pandangan menarik tentang akar sejarah dari beberapa masakan terbaik dunia dan akan memberikan bacaan selera bagi para sarjana budaya dan pangan Jepang.