Jual Buku Principles of Sustainable Aquaculture

Judul: Principles of Sustainable Aquaculture: Promoting Social, Economic and Environmental Resilience
Penulis: Stuart W. Bunting
Penerbit: Routledge, 2013
Bahasa: Inggris
Tebal: 321 halaman
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312


Akuakultur adalah budidaya organisme akuatik, terutama ikan, moluska, krustasea dan ganggang laut. Ini telah melihat pertumbuhan di seluruh dunia fenomenal dalam lima puluh tahun terakhir dan banyak orang melihatnya sebagai solusi terbaik untuk penyediaan protein berkualitas tinggi untuk memberi makan populasi dunia yang semakin meningkat, terutama dengan penurunan cepat dalam populasi ikan laut liar. Budidaya sekarang menyumbang sekitar sepertiga dari produksi ikan dunia, dan telah meningkat sekitar delapan persen per tahun selama tiga puluh tahun terakhir, sementara produksi perikanan tangkap liar tetap statis.

Berfokus pada pengembangan praktek-praktek budidaya yang lebih berkelanjutan, buku ini memberikan tingkat lanjutan buku teks yang ideal. Hal ini didasarkan pada bukti-bukti yang luas dan pengetahuan tentang praktik terbaik, dengan panduan tentang adaptasi yang tepat dan serapan dalam berbagai lingkungan, geografis, pengaturan sosial-ekonomi dan politik. Penulis berkonsentrasi pada sistem akuakultur berdampak rendah dan pendekatan, yang memiliki efek samping minimal terhadap lingkungan. Dia juga menekankan pengembangan akuakultur yang bertanggung jawab secara sosial dan merata, untuk meningkatkan basis sumber daya alam dan mata pencaharian.

Menggambarkan berbagai studi kasus dari seluruh dunia, tujuannya adalah untuk menunjukkan di mana kemajuan dalam hal mengembangkan bentuk-bentuk yang ramah lingkungan dan tanggung jawab sosial dari akuakultur telah dibuat. Sebuah tool-box pendekatan untuk mendukung adopsi dan adaptasi yang tepat, regenerasi strategi budidaya juga disediakan, memastikan buku ini memiliki relevansi praktis bagi mahasiswa dan profesional.