Jual Buku Improving Farmed Fish Quality and Safety

Judul: Improving Farmed Fish Quality and Safety
Editor: Oyvind Lie
Penerbit: CRC Press, 2008
Bahasa: Inggris
Tebal: 612 halaman (hard cover)
Buku Fisik: Rp. 180.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 15.000 (email)
SMS/WA: 085225918312
 
Produksi akuakultur global telah berkembang pesat selama 50 tahun terakhir. Hal ini berlaku umum bahwa ada potensi yang terbatas untuk meningkatkan perikanan tradisional karena sebagian besar stok ikan sepenuhnya dieksploitasi. Akibatnya, peningkatan produksi perikanan budidaya diperlukan untuk mempertahankan konsumsi ikan global per kapita. Budidaya ikan memungkinkan kontrol yang lebih besar dari kualitas dan keamanan produk, dan menyajikan kemungkinan menyesuaikan produk sesuai dengan tuntutan konsumen. Buku penting ini mengulas isu-isu keselamatan dan kualitas dalam budidaya ikan dan menyajikan metode untuk meningkatkan karakteristik produk.

Bagian pertama dari buku ini berfokus pada bahan kimia, penggunaan bahan kimia dalam budidaya dan keselamatan ikan budidaya. Setelah bab pembukaan mendiskusikan risiko dan manfaat dari konsumsi ikan budidaya, kontribusi selanjutnya mempertimbangkan kontaminan lingkungan, pestisida, penggunaan narkoba dan resistensi antibiotik dalam budidaya. Bagian dua, mengenai masalah kualitas, seperti pembiakan selektif untuk meningkatkan kualitas daging, efek dari faktor makanan termasuk lipid alternatif dan sumber protein pada kualitas makanan, keamanan mikroba produk pertanian, parasit, warna dan rasa daging. Bagian dua juga mencakup isu-isu kesejahteraan dan kualitas etis dari produk ternak. Bagian akhir membahas cara-cara pengelolaan kualitas produk, dengan bab tentang HACCP, pemantauan dan pengawasan, keaslian dan label produk.

Dengan editor dan tim kontributor internasional, Improving Farmed Fish Quality and Safety merupakan acuan standar bagi para profesional industri akuakultur dan akademisi di lapangan.