Jual Buku Allah in the West: Islamic Movements in America and Europe

Judul: Allah in the West: Islamic Movements in America and Europe
Penulis: Gilles Kepel
Penerbit: Polity Press, 1997
Bahasa: Inggris
Tebal: 279 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp. 80.000 (belum ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini adalah karya yang mengungkapkan tradisi Islam dalam beberapa tahun terakhir yang telah menegaskan identitasnya di Amerika Serikat, Perancis, dan Inggris. Manifestasi yang paling menonjol dan kontroversial dari fenomena ini adalah fatwa hukuman mati Salman Rushdie karena menulis The Satanic Verses, yang menyebabkan massa dari kelas pekerja Pakistan di Inggris secara terbuka membakar buku itu, perdebatan sengit di Perancis selama "insiden jilbab," yang melonjak sekitar pertanyaan apakah tiga gadis Muslim bisa memakai jilbab di sekolah negeri, dan "Islamisasi" negro Amerika di bawah bendera Black Moslem.

Buku ini, bagaimanapun, berjalan di belakang peristiwa judul ini, dengan alasan bahwa "jalur patahan" sosial, budaya, politik, dan agama baru yang muncul, berpusat di sekitar merek tertentu aktivisme Islam yang beroperasi di jantung masyarakat pasca-industri. Ini menunjukkan bahwa gerakan-gerakan Islam di Amerika Serikat dan Eropa yang membangun diri mereka di luar daerah di mana Islam secara tradisional telah hadir, dengan menggunakan bahasa-bahasa Barat, memiliki akses siap untuk media penyiaran, dan berkembang menjadi avant-garde ekspansi iman melintasi dunia.

Dari jalan-jalan Los Angeles ke kota-kota batin Inggris dan kumuh pinggiran kota Prancis, penulis menggambarkan kegiatan para aktivis Islam yang mengedepankan gaya hidup alternatif dan sistem kepercayaan dengan mereka yang sebagian besar tak mengerti Barat. Dia juga meneliti penciptaan dan pengembangan masyarakat Islam yang menantang masyarakat Barat, yang belum mampu memberikan solusi terhadap masalah-masalah baru yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok ini yang menuntut pengakuan sosial dan politik.