Jual Buku Fire and the Full Moon: Canada and Indonesia in a Decolonizing World

Judul: Fire and the Full Moon: Canada and Indonesia in a Decolonizing World
Penulis: David Webster
Penerbit: UBC Press, 2009
Bahasa: Inggris
Tebal: 270 halaman
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312
 

Sejarah kebijakan luar negeri pasca perang Kanada didominasi oleh narasi Perang Dingin - Gouzenko Affair, misi penjaga perdamaian PBB, dan Krisis Misil Kuba. Sebaliknya, kisah respon Kanada untuk dekolonisasi di Selatan kurang dikenal.

Fire and the Full Moon berfokus pada hubungan Kanada-Indonesia untuk mengeksplorasi pertanyaan besar: Apakah kebijakan luar negeri pasca perang Kanada dipandu oleh seperangkat menyeluruh prinsip altruistik, atau apakah tujuan kebijakan di Selatan mengikuti jalan yang berbeda? Ini kerangka respon Kanada untuk perjuangan kemerdekaan Indonesia dalam konteks gerakan dekolonisasi daerah lain dan hubungan AS dan Persemakmuran dengan Asia dan menunjukkan bahwa Kanada dioperasikan sebagai anggota setia aliansi Barat, berharap bahwa Indonesia akan mengikuti Kanada sendiri, non-revolusioner, model dekolonisasi dan pengembangan. Kebijakan pembangunan ekonomi Kanada menyebabkan Kanada mengabaikan pelanggaran hak asasi manusia Indonesia di Timor Timur.

Fire and the Full Moon adalah sebuah karya sejarah internasional trans-Pasifik yang mengukur kembali tujuan kebijakan luar negeri Kanada di Indonesia, dan citra nasional sendiri, yang akan menarik bagi minat mahasiswa sejarah diplomatik di Asia dan negara berkembang.