Jual Buku Handbook of Social Indicators and Quality of Life Research

Judul: Handbook of Social Indicators and Quality of Life Research
Editor: Kenneth C. Land, Alex C. Michalos, M. Joseph Sirgy
Penerbit: Springer, 2012
Bahasa: Inggris
Tebal: 604 halaman
Buku Fisik: Rp. 200.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 20.000 (email)
SMS/WA: 085225918312

Tujuan dari Handbook of Social Indicators and Quality of Life Research adalah untuk menciptakan gambaran dari studi bidang Kualitas Hidup di tahun-tahun awal abad ke-21 yang dapat diperbarui dan diperbaiki.

Indikator sosial adalah statistik time series "... digunakan untuk memonitor sistem sosial, membantu mengidentifikasi perubahan dan untuk memandu intervensi untuk mengubah jalannya perubahan sosial". Contohnya termasuk tingkat pengangguran, tingkat kejahatan, perkiraan harapan hidup, indeks status kesehatan, tingkat pendaftaran sekolah, nilai prestasi rata-rata, tingkat suara pemilu, dan ukuran kesejahteraan subjektif seperti kepuasan dengan kehidupan seluruhnya dan dengan domain spesifik atau aspek kehidupan.

Buku ini memberikan review sejarah perkembangan meliputi sejarah kualitas hidup dalam bidang kedokteran dan kesehatan mental serta penelitian yang berkaitan dengan program kualitas hidup kerja. Karya ini membahas beberapa konsep kualitas hidup utama: kebahagiaan, psikologi positif, dan kesejahteraan subjektif. Hubungan antara spiritualitas dan religiusitas dan kualitas hidup yang diteliti sebagai efek dari pencapaian pendidikan di bidang kualitas hidup dan pemasaran, dan asosiasinya dengan pertumbuhan ekonomi. Buku ini menyelidiki pendekatan metodologis dan isu-isu yang harus dipertimbangkan dalam mengukur dan menganalisa kualitas hidup dari perspektif kuantitatif. Bab-bab akhir didedikasikan untuk penelitian tentang unsur-unsur kualitas hidup di berbagai negara dan penduduk.