Jual Buku Contemporary Demographic Transformations in China, India and Indonesia

Judul: Contemporary Demographic Transformations in China, India and Indonesia
Editors: Christophe Z. Guilmoto & Gavin W. Jones
Penerbit: Springer, 2016
Tebal: 340 halaman
Bahasa: Inggris
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312
   
WA: 0895362452784


Buku ini membahas transformasi demografis mendalam yang mempengaruhi China, India, dan Indonesia, di mana 40% dari penduduk dunia hidup. Ia menawarkan pendekatan komparatif sistematis yang akan membantu pembaca untuk lebih memahami perubahan rekomposisi sosial dan regional penduduk di wilayah ini.

Bab-bab menyajikan penyelidikan rinci dan pemetaan tren regional tentang kematian, kesuburan, migrasi dan urbanisasi, pendidikan, dan penuaan. Analisis hati-hati mempertimbangkan bagaimana tren ini mempengaruhi pembangunan ekonomi dan sosial. Cakupan juga peningkatan global, pertanyaan teoritis tentang cara-cara tunggal di mana masing-masing tiga negara tersebut mencapai transisi demografi mereka.

Sebagaimana penulis ungkapkan, tren demografi tampaknya agak linear dan bisa diantisipasi, menyajikan demografi tiga raksasa Asia dan pemerintah mereka keunggulan yang tangguh dalam perencanaan untuk masa depan. Tetapi evolusi mobilitas manusia di China, India, dan Indonesia, erat terjalin seperti dengan perubahan kondisi ekonomi, muncul kurang dapat diprediksi dan peringkat tinggi di antara tantangan utama pengetahuan demografi dalam beberapa dekade mendatang.

Menawarkan penglihatan mendalam terhadap komponen, implikasi, dan variasi regional dari perubahan populasi, buku ini akan menarik bagi ilmuwan sosial, ahli demografi, antropolog, sosiolog, ahli epidemiologi, dan spesialis dalam studi Asia.