Jual Buku Decentralization and Adat Revivalism in Indonesia: The Politics of Becoming Indigenous

Judul: Decentralization and Adat Revivalism in Indonesia: The Politics of Becoming Indigenous
Penulis: Adam D. Tyson
Penerbit: Routledge, 2010
Tebal: 225 halaman
Bahasa: Inggris
Buku Fisik: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Ebook PDF: Rp. 5.000 (email)
SMS/WA: 085225918312
   
WA: 0895362452784

Buku ini membahas proses dinamis transisi politik dan kebangkitan adat rohani dalam desentralisasi baru Indonesia. Transisi politik Mei 1998 menetapkan panggung untuk melewati kerangka hukum desentralisasi di Indonesia. Hukum-hukum ini mencakup upaya politik dan teknokrat untuk menyerahkan wewenang dari pusat (Jakarta) ke pinggiran. Bertentangan dengan harapan, partisipasi masyarakat yang ditingkatkan sering mengambil bentuk revivalisme adat -sebuah proses yang disengaja, sangat ditentang dan kontingen terkait dengan perjuangan politik intensif di seluruh kepulauan Indonesia. Penulis berpendapat adat sejajar dengan perjuangan untuk pengakuan dan hak perbaikan, termasuk hak untuk pemerintahan otonom dan tanah. Hal ini tidak dapat dipahami secara terpisah, juga tidak dapat dipisahkan dari dunia yang lebih luas.

Berdasarkan penelitian lapangan asli dan menggunakan studi kasus dari Sulawesi untuk menggambarkan argumen utama, buku ini memberikan gambaran tentang konsep-konsep analitis kunci dan review singkat dari tahapan yang relevan dalam sejarah Indonesia. Mengakui perjuangan untuk hak-hak dan pengakuan, dengan fokus pada proses regulasi dan kontrol kelembagaan. Akhirnya, Tyson meneliti sengketa tanah dan konflik sumber daya. Konflik regional dan lokal sering menyatu di sekitar bentuk-bentuk representasi etnis, yang terus-menerus dinegosiasikan kembali, bersama dengan alokasi sumber daya dan hak, dan upaya untuk melestarikan atau menemukan kembali identitas budaya.

Ini akan menjadi bacaan berharga bagi mahasiswa dan peneliti di Studi Politik, Studi Pembangunan, Antropologi dan Studi Asia Tenggara dan Politik.

Pesan Sekarang :

Chat WhatsApp

Berbagi :