Jual Buku Global Indonesia (Jean Gelman Taylor)

Judul: Global Indonesia
Penulis: Jean Gelman Taylor
Penerbit: Routledge, 2013
Bahasa: Inggris
Tebal: 233 halaman (ukuran B5)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order 1: SMS/WA 085225918312
Order 2: WA 0895362452784



Pada abad ke-19, pemerintahan kolonial membawa dunia modern lebih dekat kepada masyarakat Indonesia, memperkenalkan transportasi mekanis, jalan segala cuaca, komunikasi pos dan telegraf, dan jaringan kapal uap yang menghubungkan pulau-pulau Indonesia satu sama lain, ke Eropa dan Timur Tengah. Buku ini melihat kepentingan global Indonesia, dan menelusuri keterkaitan masyarakat dan ekonominya dengan dunia yang lebih luas.

Buku ini membahas bagaimana produk-produk unik untuk Indonesia pertama kali masuk ke jaringan perdagangan regional dan memaparkan komunitas yang tersebar ke pengaruh dinamis dari peradaban yang jauh. Karya ini berfokus pada perubahan ekonomi dan budaya yang mengakibatkan munculnya unit-unit politik yang diorganisasi sebagai oligarki atau monarki, dan melanjutkan untuk melihat secara detail hubungan Indonesia dengan Perusahaan Hindia Timur Belanda.

Buku ini menganalisis upaya para politisi untuk menegosiasikan cara-cara menjadi modern tetapi unik Indonesia, dan menganggap osilasi di Indonesia antara gerakan untuk teokrasi dan demokrasi. Ini adalah kontribusi yang bermanfaat bagimaha siswa dan sarjana Sejarah Dunia dan Studi Asia Tenggara.