Jual Buku Reverse Engineering Social Media: Software, Culture, and Political Economy in New Media Capitalism

Judul: Reverse Engineering Social Media: Software, Culture, and Political Economy in New Media Capitalism
Penulis: Robert W. Gehl
Penerbit: Temple University Press, 2014
Bahasa: Inggris
Tebal: 235 halaman
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order 1: SMS/WA 085225918312
Order 2: WA 0895362452784
 

Kritik tepat waktu Robert Gehl, Reverse Engineering Social Media, menganalisis secara teliti ide-ide dari media sosial dan rekayasa perangkat lunak, menggunakan ide-ide ini untuk menemukan kontradiksi dan celah di bawah permukaan situs berkilau seperti Facebook, Google, dan Twitter.

Gehl dengan mahir menggunakan campuran studi perangkat lunak, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan ekonomi politik untuk mengungkapkan sejarah dan konteks dari situs media sosial ini. Melihat ke belakang pada pembagian kerja dan proses kerja pengguna, ia memberikan studi kasus yang menggambarkan bagaimana pilihan konsumen "like" biner menyembunyikan sistem pengawasan yang bergantung pada pengguna untuk membangun konten bagi pemilik situs yang menghasilkan uang dengan menjual data pengguna, dan yang mempromosikan budaya kecemasan dan kesegeraan lebih mendalam.

Reverse Engineering Social Media juga menyajikan cara keluar dari paradoks ini, menggambarkan bagaimana aktivis, akademisi, dan pengguna mengubah media sosial menjadi lebih baik dengan membangun alternatif ke situs media sosial yang dominan.