Belajar Mudah Tasawuf (Syekh Fadhlullah Haeri)

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Belajar Mudah Tasawuf
Penulis: Syekh Fadhlullah Haeri
Penerbit: Lentera, 1999
Isi: 166 halaman (3 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan (teks tidak bisa dicopy)

Tasawuf dan Islam tak dapat dipisahkan. Sama halnya, kesadaran batin yang iebih tinggi atau kebangkitan tak dapat dipisahkan dari Islam. Tasawuf adalah jantung Islam. Usianya setua masa bangkitnya kesadaran manusia.

Buku ini menyajikan suatu tinjauan menyeluruh tentang makna tasawuf. Asal-usul dan berbagai praktik tasawuf, juga latar belakang sejarahnya yang bermula di Timur kemudian menyebar ke bagian dunia lainnya, digambarkan dengan jelas. Lebih jauh, dengan cermat buku ini menunjukkan sejumlah kesalahpahaman tentang tasawuf, juga kesalahan dalam bertasawuf seperti yang dilakukan sebagian mutasawif. Dengan demikian, buku ini sekaligus hendak menunjukkan bahwa para sufi adalah pengemban Islam yang hakiki. "Tasawuf hanya muncul bila pelanggaran terhadap Islam sudah merajalela. Sebaliknya, bila tidak terjadi pelanggaran, tasawuf dan Islam yang hakiki adalah itu-itu juga".

Penulis buku ini, Syekh Fadhlullah Haeri, adalah seorang filsuf yang menggabungkan pada dirinya pengetahuan dan pengalaman tentang ajaran-ajaran spiritual dari Timur dengan pemahaman yang tajam dari Barat. Buku-buku dan tulisannya memungkinkan Islam asli diperoleh dengan penekanan pada ajaran makrifatnya.