Mukasyafah al-Qulub: Bening Hati dengan Ilmu Tasawuf

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Mukasyafah al-Qulub: Bening Hati dengan Ilmu Tasawuf
Penulis: Imam Al-Ghazali
Penerbit: Marja, 2003
Isi: 231 Halaman (1 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF

Tak dipungkiri, iman kita ada kalanya naik dan adakalanyaturun. Ketika iman kita sedang memuncak, bukan saja ibadah wajib yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh, ibadah-ibadah sunnah pun tidak kita abaikan. Sebaliknya, di saat iman kita sedang mengendur, bukan saja ibadah-ibadah sunnah yang kita tinggalkan, ibadah-ibadah wajib pun kita kerjakan setengah hati.

Ketika iman kita sedang pada puncaknya tentu tak ada masalah —memang itulah yang kita dambakan. Sebaliknya, ketika iman kita sedang mengendur, tentu hal itu sebaiknya tidak terjadi. Kita pun tidak menginginkan demikian. Karenanya kita harus berusaha agar sedapat mungkin iman kita stabil. Namun, apa daya, hidup kita tak selamanya nyaman dan hati kitapun tak selamanya tenteram. Rintangan dan godaan hampir setiap saat menerpa kita. Terlebih lagi zaman kini, ketika arus materalisme dan hedonisme mengalir begitu deras. Kalau saja tidak ada pertolongan Allah, tentu ia akan menggilas dan menjerumuskan kita ke dalam jurang nista dan kemaksiatan —na‘ûdzu billâh min dzâlik. Kita berlindung kepada Allah dari hal demikian.

Kita harus berusaha agar iman kita tetap stabil. Ada beberapa upaya yang dapat kita tempuh. Di antara upaya itu adalah dengan membaca buku-buku yang dapat selalu mengingatkan dan mendorong kita untuk terus mendekatkan diri kepada Allah.