A Woman of No Importance: The Untold Story of the American Spy Who Helped Win World War II

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: A Woman of No Importance: The Untold Story of the American Spy Who Helped Win World War II
Penulis: Sonia Purnell
Penerbit: Penguin Books, 2019
Isi: 368 Halaman (27 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Pada tahun 1942, Gestapo mengirimkan transmisi mendesak: "Dia adalah mata-mata Sekutu yang paling berbahaya. Kita harus menemukan dan menghancurkannya."

Target dalam pandangan mereka adalah Virginia Hall, seorang sosialita Baltimore yang membujuknya menjadi Eksekutif Operasi Khusus, organisasi mata-mata yang dijuluki "Kementerian Peperangan Ungentlemanly" milik Winston Churchill. Dia menjadi wanita Sekutu pertama yang dikerahkan di belakang garis musuh dan —terlepas dari kaki prostetiknya— membantu menyalakan api Perlawanan Prancis, merevolusi perang rahasia seperti yang kita ketahui.

Virginia membangun jaringan mata-mata yang luas di seluruh Prancis, memanggil senjata dan bahan peledak turun dari langit, dan menjadi kunci utama Perlawanan. Bahkan ketika wajahnya menutupi poster buronan dan hadiah ditempatkan di kepalanya, Virginia menolak perintah demi perintah untuk mengungsi. Dia akhirnya melarikan diri melalui pendakian yang menantang maut di atas Pyrenees ke Spanyol, penyamarannya terbongkar. Tapi dia terjun kembali, bersikeras bahwa dia memiliki lebih banyak nyawa untuk diselamatkan, dan memimpin kampanye gerilya yang menang, membebaskan sebagian besar Prancis dari Nazi setelah D-Day.

Berdasarkan penelitian baru dan ekstensif, Sonia Purnell untuk pertama kalinya mengungkap kehidupan rahasia penuh Virginia Hall--sebuah kisah kepahlawanan, spycraft, perlawanan, dan kemenangan pribadi yang mencengangkan dan menginspirasi atas kesulitan yang mengejutkan. A Woman of No Importance adalah kisah menakjubkan tentang bagaimana kegigihan seorang wanita membantu memenangkan perang.