Breath: The New Science of a Lost Art

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Breath: The New Science of a Lost Art
Penulis: James Nestor
Penerbit: Riverhead Books, 2020
Isi: 304 Halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Tidak ada yang lebih penting bagi kesehatan dan kesejahteraan kita selain bernapas: ambil udara, keluarkan, ulangi dua puluh lima ribu kali sehari. Namun, sebagai spesies, manusia telah kehilangan kemampuan untuk bernapas dengan benar, dengan akibat yang sangat buruk.

Wartawan James Nestor berkeliling dunia untuk mencari tahu apa yang salah dan bagaimana memperbaikinya. Jawabannya tidak ditemukan di laboratorium pulmonologi, seperti yang kita duga, tetapi di penggalian berlumpur di situs pemakaman kuno, fasilitas rahasia Soviet, sekolah paduan suara New Jersey, dan jalan berasap di São Paulo. Nestor melacak pria dan wanita yang menjelajahi sains tersembunyi di balik praktik pernapasan kuno seperti Pranayama, Sudarshan Kriya, dan Tummo, serta bekerja sama dengan pengotak paru-paru untuk menguji secara ilmiah keyakinan lama tentang cara kita bernapas.

Penelitian modern menunjukkan kepada kita bahwa melakukan sedikit penyesuaian pada cara kita menarik dan menghembuskan napas dapat meningkatkan kinerja atletik; meremajakan organ dalam; menghentikan mendengkur, asma, dan penyakit autoimun; dan bahkan meluruskan duri skoliosis. Semua ini seharusnya tidak mungkin, namun demikian.

Berdasar pada ribuan tahun teks medis dan studi mutakhir baru-baru ini di bidang pulmonologi, psikologi, biokimia, dan fisiologi manusia, Breath mengubah kebijaksanaan konvensional dari apa yang kita pikir kita ketahui tentang fungsi biologis kita yang paling mendasar. Anda tidak akan pernah bernapas sama lagi.