Buku Putih Mazhab Syiah: Menurut Ulama Syiah Yang Muktabar

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Buku Putih Mazhab Syiah: Menurut Ulama Syiah Yang Muktabar
Penulis: Tim Ahlul Bait Indonesia (ABI)
Penerbit: DPP Ahlul Bait Indonesia, 2012
Isi: 272 Halaman (1 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF

Seperti segera dapat dibaca dari sampul buku yang ada di tangan pembaca ini, Buku Putih Mazhab Syiah: Menurut Para Ulamanya yang Muktabar diterbitkan sebagai penjelasan demi mencapai kerukunan umat. Dasarnya adalah kenyataan terus didengungkannya hujatan-hujatan terhadap mazhab Syiah, baik akibat kekurangpahaman atas mazhab ini ataupun karena permusuhan, yang didorong oleh motif-motif politik.

Padahal, mazhab Syiah adalah mazhab terbesar kedua di dalam lingkungan umat Islam, yang mencakup tak kurang dari 300 juta orang di berbagai belahan dunia. Lebih dari itu, mazhab Syiah diakui sebagai suatu mazhab sah dalam Islam oleh para ulama dari berbagai kelompok, sepanjang sejarah agama ini. Demikian pula, kontribusinya terhadap kebudayaan dan peradaban Islam juga sama sekali tak bisa diabaikan.

Buku ini merupakan sebuah penjelasan untuk menanggapi hujatan-hujatan terhadap Syiah tersebut. Pendekatannya didasarkan pada pengungkapan pandangan-pandangan para ulama muktabar dari kalangan Syiah sendiri. Pendekatan ini penting mengingat bahwa hujatan-hujatan yang dilontarkan pada umumnya didasarkan pada generalisasi atas pandangan-pandangan yang tidak mewakili mainstream atau jumhur ulama mazhab ini.

Penerbitan buku ini diharapkan bisa memaparkan hakikat mazhab Syiah secara objektif, sehingga dapat membantu terciptanya pengertian, kerukunan, dan persatuan umat Islam.