Humor Sufi: Sindiran-Sindiran Lucu Nasrudin Affandi

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Humor Sufi: Sindiran-Sindiran Lucu Nasrudin Affandi
Penulis: Abdul Hadi W.M.
Penerbit: Pustaka Firdaus, 2013
Isi: 55 Halaman (5 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan (teks tidak bisa dicopy)

Buku ini berisi kisah-kisah sindiran Nasrudin Affandi yang populer di abad ke-13 yang biasa dikenal dengan Humor Sufi, kearifan Nasrudin Affandi yang dikemas dalam cerita lucu, di sebagian negara kisah-kisah ini dijadikan bahan pelajaran di sekolah-sekolah sufi. Kisah-kisah ini kurang lebih menyerupai kisah 1001 malam, kisah-kisah Abu Nawas yang populer diabad ke-13 dan 16 dan kisah Nasrudin ini tidak kalah populer dengannya dan diabadikan dalam buku sehingga bertahan hingga saat ini.

Buku kecil yang judul aslinya Alfu HIkayat wa Hikayat ini berisi bermacam jenis kisah dan dari berbagai sumber. Kisah-kisahnya menyadarkan kita bahwa masih banyak yang perlu kita pelajari, kita renungkan lebih mendalam tentang makna hidup di dunia ini.

Banyak kisah disampaikan secara humor, yang biasanya gaya demikian mudah diingat dan gampang membuka pikiran. Tetapi ada juga cerita-cerita yang ditulis secara lurus saja. Namun demikian, semua kisah yang dimuat dalam buku ini mengandung daya dorong untuk pencerahan bagi pembacanya.

Humor terus berubah mengikuti perkembangan zaman mungkin saat ini kisah-kisah dalam buku ini tidak lagi selucu pada zamannya dulu, istilahnya sudah ketinggalan jaman tetapi kisah-kisah tersebut sarat dengan pelajaran dan makna yang masih bisa diambil dan sebagian besarnya relevan hingga saat ini. Di balik 61 kisah tersebut masing-masing darinya memiliki makna dan pesan yang bisa diambil.