Midnight in Chernobyl: The Untold Story of the World's Greatest Nuclear Disaster

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Midnight in Chernobyl: The Untold Story of the World's Greatest Nuclear Disaster
Penulis: Adam Higginbotham
Penerbit: Simon & Schuster, 2019
Isi: 562 Halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Dini hari tanggal 26 April 1986, Reaktor Nomor Empat dari Stasiun Energi Atom Chernobyl meledak, memicu bencana nuklir terburuk dalam sejarah. Dalam tiga puluh tahun sejak itu, Chernobyl telah terjebak dalam mimpi buruk kolektif dunia: singkatan untuk kengerian spektral keracunan radiasi, untuk teknologi berbahaya yang lepas kendali, untuk kerapuhan ekologis, dan untuk apa yang bisa terjadi jika negara tidak jujur dan ceroboh membahayakan warganya dan seluruh dunia. Tetapi kisah sebenarnya dari kecelakaan itu, yang sejak awal diselimuti oleh kerahasiaan, propaganda, dan informasi yang salah, telah lama diperdebatkan.

Berdasarkan ratusan jam wawancara yang dilakukan selama lebih dari sepuluh tahun, serta surat, memoar yang tidak diterbitkan, dan dokumen dari arsip yang baru dibuka, Adam Higginbotham telah menulis narasi yang mengerikan dan menarik yang menghidupkan kembali bencana melalui mata pria dan wanita yang menyaksikannya secara langsung. Hasilnya adalah sebuah thriller nonfiksi yang luar biasa, dan catatan definitif dari sebuah peristiwa yang mengubah sejarah: sebuah cerita yang lebih kompleks, lebih manusiawi, dan lebih menakutkan daripada mitos Soviet.

Midnight in Chernobyl adalah potret yang tak terhapuskan dari salah satu bencana besar abad ke-20, tentang ketangguhan dan kecerdikan manusia, dan pelajaran yang dipetik ketika umat manusia berusaha membengkokkan alam sesuai keinginannya —pelajaran yang, dalam menghadapi perubahan iklim dan ancaman lain, tetap tidak hanya penting tetapi perlu.