Profit First: Transform Your Business from a Cash-Eating Monster to a Money-Making Machine

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Profit First: Transform Your Business from a Cash-Eating Monster to a Money-Making Machine
Penulis: Mike Michalowicz
Penerbit: Portfolio, 2017
Isi: 222 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Akuntansi konvensional menggunakan rumus logis (walaupun cacat): Penjualan - Pengeluaran = Laba. Masalahnya, bisnis dijalankan oleh manusia, dan manusia tidak selalu logis. Pengusaha serial Mike Michalowicz telah mengembangkan pendekatan perilaku akuntansi untuk membalikkan rumus: Penjualan - Laba = Pengeluaran. Sama seperti strategi penurunan berat badan yang paling efektif adalah membatasi porsi dengan menggunakan piring yang lebih kecil, Michalowicz menunjukkan bahwa dengan mengambil keuntungan terlebih dahulu dan hanya membagi sisanya untuk biaya, pengusaha akan mengubah bisnis mereka dari monster pemakan uang menjadi sapi perah yang menguntungkan. Dengan menggunakan sistem Profit First Michalowicz, pembaca akan mengetahui bahwa:

- Mengikuti 4 prinsip sederhana dapat menyederhanakan pembukuan dan mempermudah mengelola bisnis yang menguntungkan dengan melihat saldo rekening bank.
- Bisnis kecil yang menguntungkan dapat bernilai lebih dari bisnis besar yang bertahan di garis puncaknya.
- Bisnis yang mencapai profitabilitas awal dan berkelanjutan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang.

Dengan lusinan studi kasus, saran praktis, langkah demi langkah, dan selera humornya yang khas, Michalowicz memiliki peta jalan yang mengubah permainan bagi pengusaha mana pun untuk menghasilkan uang yang selalu mereka impikan.