Sistem Pendidikan Ikhwanul Muslimin

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Sistem Pendidikan Ikhwanul Muslimin
Penulis: Yusuf Qardhawi
Penerbit: Media Dakwah, 1988
Isi: 163 Halaman (2 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan

Terdapat bermacam-macam sistem pendidikan yang ditrapkan oleh ummat Islam dewasa ini. Sungguh pun terpehgaruh oleh konsep-konsep lain, namun pengelola pendiditan itu sangat keberatan untuk tidak dianggap sebagai pendidikan Islam.

Sebenarnya, penamaan suatu sistem dengan nama Islam haruslah diukur dari tolak-pangkal dan tujuan yang mewarnai bentuk dan mekanisme suatu pendidikan, baik yang formal maupun informal dan non formal. Dengan kata lain, pendidikan Islam ialah pendidikan yang beranjak dari falsafah Islam, bersumber dari Al-Quran dan Hadits, serta bertujuan menciptakan ummat yang melaksanakan dan memperjuangkan aiaran Islam.

Sejarah Islam telah mengetengahkan berbagai bentuk pendidikan yang didasarkan atas pandangan dan interpretasi terhadap ajarannya. Satu di antaranya ialah Pendidikan Islam yang diterapkan oleh Ikwanul Muslimin di Mesir dan di negera-negara lainnya.

Buku ini memuat keterangan tentang Pendidikan Ikhwanul Muslim, yang diceritakan langsung oleh salah seorang tokohnya, Dr. Yusuf Qardhawi, untuk dijadikan bahan oleh guru-guru, para muballigh dan kaum muslimin umumnya, dalam rangka ikut ambil bagian dalam proses pencerdasan bangsa.