An Indigenous Peoples' History of the United States

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: An Indigenous Peoples' History of the United States
Penulis: Roxanne Dunbar-Ortiz
Penerbit: Beacon Press, 2014
Isi: 314 Halaman (3 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Saat ini di Amerika Serikat, ada lebih dari lima ratus negara Pribumi yang diakui secara federal yang terdiri dari hampir tiga juta orang, keturunan dari lima belas juta penduduk asli yang pernah mendiami tanah ini. Program genosida selama berabad-abad dari rejimen pemukim-kolonial AS sebagian besar telah dihilangkan dari sejarah. Kini, untuk pertama kalinya, sejarawan dan aktivis ternama Roxanne Dunbar-Ortizo menawarkan sejarah Amerika Serikat yang diceritakan dari sudut pandang masyarakat adat dan mengungkap bagaimana penduduk asli Amerika, selama berabad-abad, secara aktif menolak perluasan kerajaan AS.

Dengan meningkatnya dukungan terhadap gerakan-gerakan seperti kampanye untuk menghapuskan Hari Columbus dan menggantinya dengan Hari Masyarakat Adat dan protes Dakota Access Pipeline yang dipimpin oleh Standing Rock Sioux Tribe, An Indigenous Peoples' History of the United States merupakan sumber daya penting yang menyajikan sejarah utas yang sangat penting untuk memahami masa kini. Dalam An Indigenous Peoples’ History of the United States, Dunbar-Ortiz dengan cerdik menantang mitos pendiri Amerika Serikat dan menunjukkan bagaimana kebijakan terhadap masyarakat adat bersifat kolonial dan dirancang untuk merebut wilayah penduduk asli, menggusur atau melenyapkan mereka. Dan seperti yang diungkapkan Dunbar-Ortiz, kebijakan ini dipuji dalam budaya populer, melalui penulis seperti James Fenimore Cooper dan Walt Whitman, dan di kantor tertinggi pemerintahan dan militer. Yang mengejutkan, ketika kebijakan genosida mencapai puncaknya di bawah Presiden Andrew Jackson, kekejamannya diutarakan dengan baik oleh Jenderal Angkatan Darat AS Thomas S. Jesup, yang, pada tahun 1836, menulis tentang Seminoles: “Negara dapat menyingkirkan mereka hanya dengan memusnahkan mereka”

Berdurasi lebih dari empat ratus tahun, sejarah klasik masyarakat bottom-up ini secara radikal mengubah sejarah AS dan meledakkan kesunyian yang menghantui narasi nasional kita.