How the World Really Works: The Science Behind How We Got Here and Where We're Going

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: How the World Really Works: The Science Behind How We Got Here and Where We're Going
Penulis: Vaclav Smil
Penerbit: Viking, 2022
Isi: 326 Halaman (3 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Kita tidak pernah memiliki begitu banyak informasi di ujung jari kita, namun kebanyakan dari kita tidak tahu bagaimana dunia benar-benar bekerja. Buku ini menjelaskan tujuh realitas paling mendasar yang mengatur kelangsungan hidup dan kemakmuran kita. Dari produksi energi dan pangan, melalui dunia material kita dan globalisasinya, hingga risiko, lingkungan kita dan masa depannya, How the World Really Works menawarkan pemeriksaan realitas yang sangat dibutuhkan —karena sebelum kita dapat menangani masalah secara efektif, kita harus memahami faktanya.

Dalam buku yang ambisius dan menggugah pemikiran ini, kita melihat, misalnya, bahwa globalisasi tidak dapat dihindari —kebodohan membiarkan 70 persen sarung tangan karet dunia dibuat hanya di satu pabrik menjadi sangat jelas pada tahun 2020— dan bahwa masyarakat kita terus meningkatkan ketergantungan mereka pada bahan bakar fosil, sehingga setiap janji dekarbonisasi pada tahun 2050 hanyalah dongeng belaka. Misalnya, setiap tomat yang dibeli di supermarket yang ditanam di rumah kaca memiliki jumlah yang setara dengan lima sendok makan solar yang tertanam dalam produksinya, dan kita tidak memiliki cara untuk memproduksi baja, semen, atau plastik pada skala yang diperlukan tanpa emisi karbon yang besar.

Pada akhirnya, Smil menjawab pertanyaan paling mendalam di zaman kita: apakah kita ditakdirkan untuk tidak dapat ditarik kembali atau apakah utopia yang lebih cerah ada di depan? Menarik, kaya data, dan revisionis, panduan interdisipliner yang sangat luas ini menemukan kesalahan pada kedua ekstrem. Melihat dunia melalui lensa kuantitatif ini mengungkapkan kebenaran tersembunyi yang mengubah cara kita melihat masa lalu, masa kini, dan masa depan yang tidak pasti.