Learn to Earn: A Beginner's Guide to the Basics of Investing and Business

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Learn to Earn: A Beginner's Guide to the Basics of Investing and Business
Penulis: Peter Lynch & John Rothchild
Penerbit: Simon & Schuster, 1996
Isi: 272 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Superstar reksadana Peter Lynch dan penulis John Rothchild menjelaskan prinsip-prinsip dasar investasi dan bisnis dalam sebuah buku dasar yang akan mencerahkan dan menghibur siapa saja yang berusia sekolah menengah atas atau lebih.

Banyak investor, termasuk beberapa investor yang memiliki portofolio besar, hanya memiliki gambaran samar tentang cara kerja pasar saham. Alasannya, kata Lynch dan Rothchild, adalah dasar-dasar investasi -dasar sistem ekonomi kita dan hubungannya dengan pasar saham- tidak diajarkan di sekolah. Pada saat individu harus membuat keputusan penting tentang menabung untuk kuliah dan dana pensiun, kegagalan dalam memberikan pendidikan dasar dalam berinvestasi dapat menimbulkan konsekuensi yang tragis.

Bagi mereka yang tahu apa yang harus dicari, peluang investasi ada dimana-mana. Rata-rata siswa SMA mengenal Nike, Reebok, McDonald's, the Gap, dan Body Shop. Hampir setiap remaja di Amerika meminum Coke atau Pepsi, namun hanya sedikit yang memiliki saham di salah satu perusahaan tersebut atau bahkan memahami cara membelinya. Setiap siswa mempelajari sejarah Amerika, namun hanya sedikit yang menyadari bahwa negara kita dihuni oleh penjajah Eropa yang dibiayai oleh perusahaan publik di Inggris dan Belanda -dan prinsip dasar di balik perusahaan publik tidak berubah selama lebih dari 300 tahun.

Dalam Learn to Earn, Lynch dan Rothchild menjelaskan dengan gaya yang dapat diakses oleh siapa saja yang berusia sekolah menengah atas atau lebih, cara membaca tabel saham di surat kabar harian, cara memahami laporan tahunan perusahaan, dan mengapa setiap orang harus memperhatikan pasar saham. Mereka tidak hanya menjelaskan cara berinvestasi, tetapi juga cara berpikir seperti seorang investor.