Manusia, Perempuan, Laki-Laki: Pengantar ke Pemikiran Hannah Arendt, Seyla Benhabib, Judith Butler, Ziba Mir-Hosseini

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Manusia, Perempuan, Laki-Laki: Pengantar ke Pemikiran Hannah Arendt, Seyla Benhabib, Judith Butler, Ziba Mir-Hosseini
Penulis: Edi Riyadi Terre, Gadis Arivia, Moh Yasir Alimi, Neng Dara Affiah
Penerbit: Komunitas Salihara, 2013
Isi: 118 Halaman (1 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF

Bunga Rampai ini adalah serangkaian pembicaraan yang bersifat "pengantar" atau "perkenalan" kepada pemikiran perempuan dari berbagai latar belakang berbeda. Tokoh perempuan dengan keluasan pemikirannya, keragaman sepak-terjangnya, atau daftar panjang bibliografinya diperkenalkan kepada pembaca dalam sebuah kesempatan dan dengan tulisan yang tidak terlalu panjang. Perkenalan ini memang berpeluang meringkus keluasan cakrawala pemikiran sang tokoh -sebab ia hanya membicarakan terpentingnya saja, tapi dengan cara ini pula diharapkan selanjutnya pembaca mencari tahu atau atau mengembangkan sendiri minatnya terhadao pemikiran tokoh tersebut.

Buku ini menghimpun empat esai karya Edi Riyadi Terre, Gadis Arivia, Moh Yasir Alimi, dan Neng Dara Affiah. Mereka secara berturut-turut menbicarakan pemikiran Hannah Arendt, Seyla Benhabib, Judith Butler dan Ziba Mir-Hosseini. Dengan cara dan sudut pandang masing-masing mereka telah berupaya memperkenalkan hasil-hasil pemikiran para tokoh penting itu seraya mendudukkan pemikiran mereka dalam konteks Indonesia hari ini. Serangkaian dialog dan kritik untuk memperkaya khazanah intelektual kita.