Saatnya Dunia Berubah: Tangan Tuhan di Balik Virus Flu Burung

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Saatnya Dunia Berubah: Tangan Tuhan di Balik Virus Flu Burung
Penulis: Siti Fadilah Supari
Penerbit: Sulaksana Watinsa Indonesia, 2008
Isi: 214 Halaman (4 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan

"Seorang anak manusia Indonesia bernama Siti Fadilah Supari sebagai Menteri Kesehatan RI telah melakukan perlawanan sengit terhadap ketidakadilan WHO dan pihak-pihak lain yang terkait dalam penanganan vaksin virus flu burung, tidak saja untuk kepentingan Indonesia, tetapi kemanusiaan secara keseluruhan. Buku ini membeberkan secara berani tetapi jujur bagaimana proses perlawanan itu berlangsung, sehingga Indonesia pada akhirnya menang".
- Ahmad Syafii Maarif, Intelektual Muslim

"Dunia kesehatan kita beberapa tahun terakhir ini mengalami masalah cukup serius terutama merebaknya beberapa penyakit seperti Flu Burung. Namun, kita bergembira pemerintah cukup tanggap dan sigap mengatasinya. Untuk itu Menteri Kesehatan RI Siti Fadilah Supari layak diacungkan jempol karena telah tampil dengan program dan langkah cepat dan tepat. Sikap tegasnya khususnya terhadap pihak luar yang eksploitatif terutama terhadap virus Flu Burung yang kemudian dikomersilkan, patut dipuji. Buku "Saatnya Dunia Berubah, Tangan Tuhan di Balik Virus Flu Burung", tidak hanya buku masalah kesehatan, lebih jauh buku ini menggambarkan sebuah perjuangan diplomasi untuk menciptakan sistem dunia yang lebih adil dan setara".
- Prof.Dr. M. Din Syamsuddin, Ketua umum PP Muhammadiyah

"You are the right person on the right place at the right time. No body can do that. Siti Fadilah Supari melawan ketidakadilan WHO dengan gagah berani".
- Solahudin Wahid, Intelektual Muslim

"Ibu Menteri Kesehatan RI, DR. Siti Fadilah Supari, telah menunjukkan komitmennya yang tinggi terhadap pembangunan kesehatan Indonesia, kecintaannya kepada rakyat dan kegigihannya yang luar biasa saat menumbangkan kebijakan internasional yang selama 60 tahun telah merugikan negara sedang berkembang. Suatu prestasi gemilang untuk mengangkat nama negara kita di mata dunia, yang patut dibanggakan dan diteladani".
-Prof DR. Meutia Hatta Swasono, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia

"Buku ini berusaha memaparkan temuan dan perjuangan seorang perempuan Indonesia melawan ketidakadilan yang muncul dari kapitalisme global dan berakibat buruk bagi dunia kesehatan di negerinya. Kami yang selama ini bersama semua manusia merindukan dan mengupayakan perdamaian, menghargai perjuangan ini. Perdamaian sejati terwujud bila ada keadilan, kami mendukung usaha untuk memperjuangkan keadilan, termasuk dalam bidang kesehatan. Semoga para korban penyakit tetap dihargai martabatnya sebagai manusia dan kesembuhan mereka menjadi tujuan utama setiap pengadaan obat".
- Romo Kardinal Julius Darmaatmadja, Sj, Uskup Agung Jakarta