Sang Penguasa (Niccolo Machiavelli)

Gambar Produk 1
Promo
Rp 20.000 Rp 10.000
Judul: Sang Penguasa
Penulis: Niccolo Machiavelli
Penerbit: Gramedia, 1991
Isi: 128 Halaman (22 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan (teks tidak bisa dicopy)

Seorang Penguasa yang bijaksana harus membangun kekuasaannya berdasarkan apa yang ia sendiri kuasai, bukan berdasarkan apa yang orang lain kuasai. la harus berusaha agar ditakuti dan dicintai.

Buku itu menjadi sangat penting bagi Anda yang mengembangakan pemikiran atau bersemangat meraih cita-cita tinggi. ini merupakan dokumen sosial dan politik yang menarik sepanjang masa.

Karya Machiavelli selalu dicari setiap orang yang tertarik pada politik dan kekuasaan. The Prince (Sang Penguasa) adalah sebuah risalah politik, sebuah studi klasik tentang kekuasaan, bagaimana memperolehnya, memperluas, dan menggunakannya dengan hasil yang maksimal.

Machiavelli ingin menetapkan aturan dan langkah-langkah dalam permainan politik yang abadi. Sebagai negarawan yang sukses saat itu, ia menemukan rumusan yang menarik bagi mereka yang mengincar kekuasaan, dan bagaimana mendapatkan kekuasaan untuk selamanya. Machiavelli mengambil sikap yang keras terhadap penggunaan pasukan-pasukan sewaan, tentara yang disewa untuk berperang. Ia percaya bahwa tentara sewaan tidak ada gunanya bagi seorang penguasa karena mereka tidak disiplin, pengecut, dan tidak mempunyai loyalitas. Motivasi mereka untuk berperang hanyalah demi uang. Machiavelli menerangkan bahwa Italia lemah karena mengandalkan tentara sewaan.

Buku ini mengupas pengembangan pemikiran untuk meraih cita-cita. Sebuah dokumen sosial dan politik yang penting dan sudah menjadi bagian dari perkembangan ilmu sosial-politik di dunia. Buku ini tetap kontekstual di setiap masa. Berisi tentang pemikiran dan ajaran-ajaran pemerintahan, pemerintahan, serta mampu memberi inspirasi bagi pemimpin-pemimpin abad ini.