The Explosive Child: A New Approach for Understanding and Parenting Easily Frustrated, Chronically Inflexible Children

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: The Explosive Child: A New Approach for Understanding and Parenting Easily Frustrated, Chronically Inflexible Children
Penulis: Ross W. Greene
Penerbit: Harper, 2021
Isi: 272 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Apa itu anak yang mudah meledak? Seorang anak yang menanggapi masalah rutin dengan rasa frustrasi yang ekstrim —menangis, menjerit, mengumpat, menendang, memukul, menggigit, meludah, menghancurkan harta benda, dan lebih buruk lagi. Seorang anak yang sering meledak-ledak membuat orang tuanya merasa frustrasi, takut, khawatir, dan sangat membutuhkan bantuan. Sebagian besar orang tua ini telah mencoba segalanya —penalaran, penjelasan, hukuman, bagan stiker, terapi, obat-obatan— tetapi tidak berhasil. Mereka tidak tahu mengapa anak mereka bertindak seperti itu; mereka bertanya-tanya mengapa strategi yang berhasil untuk anak lain tidak berhasil untuk strategi mereka; dan mereka tidak tahu harus berbuat apa.

Ross Greene, seorang dokter terkemuka dan perintis dalam perawatan anak-anak dengan tantangan sosial, emosional, dan perilaku, telah bekerja dengan ribuan anak yang eksplosif, dan dia memiliki kabar baik: anak-anak ini tidak mencari perhatian, manipulatif, atau tidak termotivasi, dan orang tua mereka tidak pasif, penurut yang permisif. Sebaliknya, anak-anak eksplosif kurang memiliki beberapa keterampilan penting dalam domain fleksibilitas / kemampuan beradaptasi, toleransi frustrasi, dan pemecahan masalah, dan mereka membutuhkan pendekatan pengasuhan yang berbeda.

Sepanjang buku yang penuh kasih, wawasan, dan praktis ini, Dr. Greene memberikan kerangka kerja konseptual baru untuk memahami kesulitan mereka, berdasarkan penelitian dalam ilmu saraf. Dia menjelaskan mengapa pengasuhan dan perawatan tradisional sering kali tidak berhasil dengan anak-anak ini, dan sebagai gantinya dia menjelaskan apa yang harus dilakukan. Alih-alih mengandalkan penghargaan dan hukuman, model Pemecahan Masalah Kolaboratif Dr. Greene mempromosikan bekerja dengan anak-anak eksplosif untuk memecahkan masalah yang memicu episode eksplosif, dan mengajari anak-anak ini keterampilan yang kurang mereka miliki.