1000 Tahun Nusantara

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: 1000 Tahun Nusantara
Editor: J.B. Kristanto
Penerbit: Kompas, 2000
Isi: 812 Halaman (14 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan

Buku ini merupakan salah satu buku terbitan Kompas yang berisi tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi sepanjang milenium II, namun dampaknya masih dirasakan sampai saat ini. Seluruh tulisan dalam buku ini merupakan pengalihan dari apa yang tersaji dalam suplemen Kompas edisi 1 Januari 2000.

Beberapa tulisan yang terpaksa disingkat dalam versi koran karena alasan-alasan teknis dikembalikan secara utuh dalam buku ini. Dalam keadaan Indonesia yang sedang diterpa oleh begitu banyaknya permasalahan besar dan mendasar yang menyeruak ke permukaan sejak pertengahan 1997 yang memuncak pada Mei 1998 dan masih berlangsung terus sampai sekarang.

Permasalahan-permasalahan yang muncul dengan beruntun dan tanpa persiapan ini, membuat masyarakat Indonesia mencari penjelasan, meski akhirnya sampai pada kesimpulan yang tidak menjelaskan apapun atau malah menambah kebingungan. Oleh sebab itulah, Kompas menerbitkan buku ini yang setidaknya dapat memberikan sedikit pencerahan untuk masyarakat Indonesia. Dalam buku ini pula terdapat foto-foto yang dapat memberikan gambaran dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di Indonesia pada saat itu.