Contagious: Why Things Catch On

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Contagious: Why Things Catch On
Penulis: Jonah Berger
Penerbit: Simon & Schuster, 2016
Isi: 256 Halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Apa yang membuat sesuatu menjadi populer? Jika Anda mengatakan periklanan, pikirkan lagi. Orang-orang tidak mendengarkan iklan, mereka mendengarkan rekan-rekan mereka. Namun mengapa orang lebih banyak membicarakan produk dan ide tertentu dibandingkan yang lain? Mengapa beberapa cerita dan rumor lebih menular? Dan apa yang membuat konten online menjadi viral?

Profesor pemasaran Wharton, Jonah Berger, telah menghabiskan dekade terakhir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Dia mempelajari mengapa artikel-artikel New York Times masuk dalam daftar Paling Banyak Dikirim di surat kabar, mengapa produk tersebar dari mulut ke mulut, dan bagaimana pengaruh sosial membentuk segalanya mulai dari mobil yang kita beli, pakaian yang kita kenakan, hingga nama yang kita berikan kepada anak-anak kita.

Dalam Contagious, Berger mengungkap ilmu rahasia di balik penularan dari mulut ke mulut dan sosial. Temukan bagaimana enam prinsip dasar mendorong segala hal menjadi menular, mulai dari produk konsumen dan inisiatif kebijakan hingga rumor di tempat kerja dan video YouTube. Pelajari bagaimana restoran steak mewah mendapatkan popularitas melalui steak keju murahan, mengapa iklan anti-narkoba justru meningkatkan penggunaan narkoba, dan mengapa lebih dari 200 juta konsumen berbagi video tentang salah satu produk paling membosankan yang pernah ada: blender.

Contagious menyediakan teknik spesifik dan dapat ditindaklanjuti untuk membantu penyebaran informasi —untuk merancang pesan, iklan, dan konten yang akan dibagikan orang. Baik Anda seorang manajer di perusahaan besar, pemilik usaha kecil yang mencoba meningkatkan kesadaran, politisi yang mencalonkan diri, atau pejabat kesehatan yang mencoba menyebarkan berita, Contagious akan menunjukkan kepada Anda cara membuat produk atau ide Anda menarik perhatian.