Dokumen Jibril: Kumpulan Cerpen Republika

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Dokumen Jibril: Kumpulan Cerpen Republika
Penulis: Dewi "Dee"Lestari, et.al.
Penerbit: Republika, 2005
Isi: 172 Halaman (10 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF

buku “Dokumen Jibril” yang merupakan kumpulan cerpen Republika yang disunting Ahmadun Yosi Herfanda dalam sebuah buku. Berbeda dengan kumpulan cerpen-cerpen sebelumnya, pada buku ‘Dokumen Jibril’ ini murni kumpulan cerpen yang ditulis oleh kaum perempuan. Karya-karya ini pun telah dipilih dari 107 cerpen karya para penulis perempuan yang pernah dimuat di Republika dalam kurun waktu yang cukup panjang yaitu 11 tahun sejak koran Republika terbit di awal tahun 2003 sampai akhir tahun 2004.

Dokumen Jibril adalah sebuah cerita pendek (cerpen) yang ada di buku ini. Berkisah tentang seorang ayah yang bertingkah aneh sepulangnya dari menunaikan ibadah haji. Di kota Mekah, sang ayah mengaku bertemu dengan laki-laki yang bernama Jibril.

Cerpen karya Ucu Agustin ini, dikemas dalam buku bersama 19 cerpen lainnya, di antaranya: Sakit Gigi karya Dewi ‘Dee” Lestari, Ranti Menderas karya Asma Nadia, Gugur Daun Mapel karya Abidah el Khaliqy,dan Cermin karya Djenar Maesa Ayu. Uniknya, kedua puluh cerpen pilihan yang telah dimuat di Harian Republika ini semuanya ditulis oleh penulis perempuan.