Eleven Rings: The Soul of Success

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Eleven Rings: The Soul of Success
Penulis: Phil Jackson & Hugh Delehanty
Penerbit: Penguin Books, 2014
Isi: 384 Halaman (4 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Selama karirnya sebagai pelatih kepala Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers, Phil Jackson memenangkan lebih banyak kejuaraan daripada pelatih mana pun dalam sejarah olahraga profesional. Yang lebih penting lagi, dia berhasil dengan tidak pernah ragu dalam melatih jalannya, dari sudut pandang yang memiliki nilai-nilai mendalam. Jackson disebut-sebut sebagai “master Zen” yang diolok-olok oleh para penulis olahraga, namun julukan tersebut mengungkapkan sebuah kebenaran penting: ia adalah pelatih yang menginspirasi, bukan terpancing; yang memimpin dengan membangkitkan dan menantang sifat terbaik para pemainnya, bukan ego, ketakutan, atau keserakahan mereka.

Ini adalah kisah tentang seorang anak pengkhotbah dari Dakota Utara yang tumbuh menjadi salah satu pemimpin paling inovatif di zaman kita. Dalam upayanya untuk menemukan kembali dirinya, Jackson menjelajahi segala hal mulai dari psikologi humanistik dan filsafat penduduk asli Amerika hingga meditasi Zen. Dalam prosesnya, ia mengembangkan pendekatan baru terhadap kepemimpinan berdasarkan kebebasan, keaslian, dan kerja tim tanpa pamrih yang mengubah dunia olahraga profesional yang sangat kompetitif.

Dalam Eleven Rings, Jackson dengan jujur menjelaskan bagaimana dia:
• Mempelajari rahasia kewaspadaan dan chemistry tim saat bermain untuk juara New York Knicks pada tahun 1970an.
• Mengelola Michael Jordan, pemain terhebat di dunia, dan membuatnya menerima sikap tidak mementingkan diri sendiri, bahkan jika itu berarti kehilangan gelar pencetak gol.
• Membentuk tim sukses yang terdiri dari para pemain dengan kemampuan berbeda-beda dengan membuat mereka percaya satu sama lain dan bekerja secara sinkron.
• Menginspirasi Dennis Rodman dan tokoh-tokoh “yang tidak dapat dilatih” lainnya untuk mengabdikan diri mereka pada sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri.
• Mengubah Kobe Bryant dari remaja pemberontak menjadi pemimpin tim juara yang matang.

Sebelas kali, Jackson memimpin timnya mencapai tujuan akhir: kejuaraan NBA —enam kali bersama Chicago Bulls dan lima kali bersama Los Angeles Lakers. Kita semua tahu bintang-bintang legendaris di tim-tim itu, atau kita pikir kita tahu. Namun, apa yang Eleven Rings tunjukkan kepada kita adalah bahwa jika menyangkut pelajaran yang paling penting, kita tidak tahu banyak sama sekali. Buku ini penuh dengan wahyu: tentang kepribadian yang menarik dan dorongan mereka untuk menang; tentang sumber motivasi dan persaingan di tingkat tertinggi; dan tentang apa yang diperlukan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kita dan orang lain.