Invisible Women: Data Bias in a World Designed for Men

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Invisible Women: Data Bias in a World Designed for Men
Penulis: Caroline Criado Perez
Penerbit: Harry N. Abrams, 2021
Isi: 432 Halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Data sangat penting bagi dunia modern. Mulai dari pembangunan ekonomi, layanan kesehatan, hingga pendidikan dan kebijakan publik, kita bergantung pada angka untuk mengalokasikan sumber daya dan mengambil keputusan penting. Namun karena begitu banyak data yang gagal memperhitungkan gender, karena data tersebut memperlakukan laki-laki sebagai standar dan perempuan sebagai hal yang tidak biasa, bias dan diskriminasi dimasukkan ke dalam sistem kita. Dan perempuan harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk bias berbahaya ini: dalam hal waktu, uang, dan sering kali dengan nyawa mereka.

Advokat feminis ternama, Caroline Criado Perez menyelidiki akar penyebab ketidaksetaraan gender yang mengejutkan dalam Invisible Women. Meneliti rumah, tempat kerja, lapangan umum, kantor dokter, dan banyak lagi, Criado Perez menemukan pola berbahaya dalam data dan konsekuensinya terhadap kehidupan perempuan. Desainer produk menggunakan pendekatan “satu ukuran untuk semua” dalam segala hal mulai dari piano, telepon seluler, hingga perangkat lunak pengenalan suara, padahal sebenarnya pendekatan ini dirancang untuk disesuaikan dengan pria. Kota-kota memprioritaskan kebutuhan laki-laki ketika merancang transportasi umum, jalan, dan bahkan penghilangan salju, serta mengabaikan keselamatan perempuan atau tanggung jawab unik serta pola perjalanan. Dan dalam penelitian medis, sebagian besar perempuan tidak diikutsertakan dalam penelitian dan buku teks, sehingga membuat mereka terus-menerus disalahpahami, dianiaya, dan salah didiagnosis.

Dibangun berdasarkan ratusan penelitian di Amerika Serikat, Inggris, dan seluruh dunia, dan ditulis dengan energi, kecerdasan, dan kecerdasan cemerlang, ini adalah paparan yang inovatif dan mudah dibaca yang akan mengubah cara Anda memandang dunia.