Option B: Facing Adversity, Building Resilience, and Finding Joy

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Option B: Facing Adversity, Building Resilience, and Finding Joy
Penulis: Sheryl Sandberg & Adam Grant
Penerbit: Random House, 2019
Isi: 240 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Pada tahun 2015, suami Sheryl Sandberg, Dave Goldberg, meninggal mendadak pada usia empat puluh delapan tahun. Sandberg dan kedua anaknya yang masih kecil sangat terpukul, dan dia yakin hidup mereka tidak akan pernah lagi memiliki kebahagiaan dan makna.

Beberapa minggu kemudian, Sandberg sedang berbincang dengan temannya tentang aktivitas ayah-anak pertama tanpa ayah. Mereka membuat rencana yang harus diisi oleh seseorang. “Tetapi saya ingin Dave,” serunya. Temannya merangkulnya dan berkata, “Opsi A tidak tersedia. Jadi, mari kita hilangkan saja Opsi B.”

Setiap orang mengalami suatu bentuk Opsi B. Kita semua menghadapi kehilangan: kehilangan pekerjaan, kehilangan cinta, kehilangan nyawa. Pertanyaannya bukanlah apakah hal-hal ini akan terjadi tetapi bagaimana kita menghadapinya ketika hal tersebut terjadi.

Penuh perhatian, jujur, terbuka dan hangat, OPSI B merangkai pengalaman Sandberg dalam mengatasi kesulitan dengan temuan baru dari Adam Grant dan ilmuwan sosial lainnya. Buku ini menampilkan kisah-kisah orang-orang yang pulih dari kesulitan pribadi dan profesional, termasuk penyakit, cedera, perceraian, kehilangan pekerjaan, kekerasan seksual, dan pemenjaraan. Orang-orang ini tidak hanya pulih―banyak dari mereka menjadi lebih kuat.

OPSI B menawarkan wawasan menarik untuk menghadapi kesulitan dalam hidup kita sendiri dan membantu orang lain dalam krisis. Ternyata pertumbuhan pasca-trauma adalah hal yang biasa―bahkan setelah pengalaman yang paling menyedihkan sekalipun, banyak orang tidak hanya bangkit kembali namun benar-benar bangkit kembali. Dan pertumbuhan pra-trauma juga mungkin terjadi: masyarakat dapat membangun ketahanan meskipun mereka tidak mengalami tragedi. Sandberg dan Grant mengeksplorasi bagaimana kita dapat membesarkan anak-anak yang kuat, menciptakan komunitas dan tempat kerja yang tangguh, serta menemukan makna, cinta, dan kegembiraan dalam hidup kita.

“Kematian Dave mengubah saya secara mendalam,” tulis Sandberg. “Saya belajar tentang betapa dalamnya kesedihan dan kebrutalan kehilangan. Tapi saya juga belajar bahwa ketika kehidupan menyebalkan Anda, Anda bisa menendang dasar, menghancurkan permukaan, dan bernapas lagi.”