What If?: Serious Scientific Answers to Absurd Hypothetical Questions

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: What If?: Serious Scientific Answers to Absurd Hypothetical Questions
Penulis: Randall Munroe
Penerbit: Dey Street Books, 2014
Isi: 320 Halaman (11 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Jutaan orang mengunjungi xkcd.com setiap minggunya untuk membaca webcomic ikonik Randall Munroe. Gambar tongkatnya tentang sains, teknologi, bahasa, dan cinta memiliki banyak pengikut dan antusias.

Penggemar xkcd menanyakan banyak pertanyaan aneh kepada Munroe. Bagaimana jika Anda mencoba memukul bola bisbol dengan kecepatan 90 persen kecepatan cahaya? Seberapa cepat Anda bisa menabrak polisi tidur saat mengemudi dan hidup? Jika ada kiamat robot, berapa lama umat manusia akan bertahan?

Untuk mencari jawaban, Munroe menjalankan simulasi komputer, meneliti tumpukan memo penelitian militer yang tidak diklasifikasikan, memecahkan persamaan diferensial, dan berkonsultasi dengan operator reaktor nuklir. Tanggapannya adalah mahakarya kejelasan dan kegembiraan, dilengkapi dengan komik xkcd yang khas. Mereka sering kali memperkirakan kehancuran total umat manusia, atau setidaknya ledakan yang sangat besar.

Buku ini menampilkan pertanyaan-pertanyaan baru dan belum pernah terjawab sebelumnya, bersama dengan versi jawaban paling populer yang diperbarui dan diperluas dari situs web xkcd. Bagaimana jika? akan menjadi bacaan wajib bagi penggemar xkcd dan siapa pun yang suka merenungkan hipotetis.