Teori Pembangunan Dunia Ketiga

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Teori Pembangunan Dunia Ketiga
Penulis: Arief Budiman
Penerbit: Gramedia, 2000
Isi: 148 Halaman (24 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan

Di tangan Arief Budiman hal yang kompleks berbelit-belit selalu dapat dipetakan secara sederhana dan gamblang. Kenyataan ini amat membantu pembaca untuk memahami belantara perkara yang sedang dibahas, tanpa dibuat bingung oleh semak dan pohon rincian perkara tersebut.

Pembaca akan menemukan hal yang sama dalam Teori Pembangunan Dunia Ketiga ini. Tanpa kehilangan rincian pokoknya, disajikan peta besar persoalan disekitar pembangunan, berikut seperangkat teori yang berusaha menjelaskan dan menampilkan jalan pemecahan masalah di sekitar perkara tersebut.

Munculnya teori-teori itu sendiri ditampilkan sebagai proses dialogis, kalau bukannya sialektis. Setiap teori memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri, yang menjadi dasar bagi teori berikut untuk mengkritik dan mendasari dirinya dengan landasan yang lebih kokoh dan inklusif, dengan paradigma dan asumsi-asumsi yang barang kali lain sama sekali.

Dengan demikian, pembaca tidak hanya memiliki peta, tetapi dapat melanjutkan proses dialog atau dialektika itu, sampai menemukan teori alternatifnya sendiri. Inilah yang disajikan dan diharapkan oleh buku ini.