Falsafah Kenabian - Murtadha Muthahhari

Gambar Produk 1
Promo
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Falsafah Kenabian
Penulis: Murtadha Muthahhari
Penerbit: Pustaka Hidayah, 1991
Isi: 133 Halaman (6 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF Scan (teks tidak bisa dicopy)

Apakah tujuan sesungguhnya dari misi para Nabi dan diwahyukannya firman Nani? Apakah pesan akhir para Nabi? Apakah Nabi-nabi telah memainkan peran yang positif ataukah negatif dalam sejarah? Ataukah mereka tidak memainkan peran sama sekali? Bagaimana karakteristik para Nabi? Apa pula beda antara seorang Nabi dengan manusia jenius?

Pertanyaan-pertanyaan di atas, seringkah mengusik pikiran kita. Hal itu karena masalah kenabian merupakan persoalan yang sangat penting dalam Islam, karena berkaitan erat dengan keimanan. Kalaupun acap kali kita merasa "telah menjawabnya", harus diakui bahwa jawaban tersebut barulah menyentuh kulitnya, belum lagi mencapai isinya.

Dalam buku ini, Falsafah Kenabian, Murtadha Muthahhari menyuguhkan jawaban tuntas tentang masalah tersebut, dengan menyuguhkan "isi". Ditunjang oleh keluasan ilmu, kearifan, dan segudang perbendaharaan ilmu keislaman dan filsafat modem yang mantap, Muthahhari menjawab semua pertanyaan itu. Bahkan ditambah dengan memberi penekanan khusus pada kenabian Muhammad saw., tentang Al-Quran, karakteristik-karaktenstik Islam, dan diakhiri dengan mengungkap pribadi Rasulullah saw.

Tak pelak, inilah buku yang sangat penting -yang termasuk karya utama pengarangnya- yang tidak saja memberi kekayaan intelektual kepada kita, tetapi juga kesegaran spiritual yang sangat berharga.