Range: Why Generalists Triumph in a Specialized World

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Range: Why Generalists Triumph in a Specialized World
Penulis: David Epstein
Penerbit: Penguin, 2021
Isi: 368 Halaman (5 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Banyak ahli berpendapat bahwa siapa pun yang ingin mengembangkan keterampilan, memainkan alat musik, atau memimpin bidangnya harus memulai sejak dini, fokus secara intens, dan menghabiskan waktu berlatih sebanyak mungkin. Jika Anda mencoba-coba atau menunda, Anda tidak akan pernah bisa mengejar orang-orang yang lebih dulu memulainya. Namun pengamatan lebih dekat terhadap penelitian terhadap orang-orang yang memiliki kinerja terbaik di dunia, mulai dari atlet profesional hingga peraih Nobel, menunjukkan bahwa spesialisasi dini adalah pengecualian, bukan aturan.

David Epstein mengamati atlet, artis, musisi, penemu, peramal cuaca, dan ilmuwan paling sukses di dunia. Ia menemukan bahwa di sebagian besar bidang —terutama bidang yang kompleks dan tidak dapat diprediksi— kaum generalis, bukan spesialis, adalah orang-orang yang unggul. Kaum generalis sering kali terlambat menemukan jalannya, dan mereka memikirkan banyak kepentingan daripada berfokus pada satu kepentingan saja. Mereka juga lebih kreatif, lebih gesit, dan mampu membuat koneksi yang tidak dapat dilihat oleh rekan-rekan mereka yang lebih terspesialisasi.

Provokatif, ketat, dan mengasyikkan, Range memberikan alasan yang kuat untuk secara aktif memupuk inefisiensi. Gagal dalam ujian adalah cara terbaik untuk belajar. Orang yang sering berhenti akan mendapatkan karier yang paling memuaskan. Penemu yang paling berpengaruh lintas domain dibandingkan memperdalam pengetahuan mereka di satu bidang saja. Ketika para ahli semakin memisahkan diri sementara komputer menguasai lebih banyak keterampilan yang tadinya hanya dimiliki oleh manusia yang sangat fokus, orang-orang yang berpikir luas dan merangkul beragam pengalaman dan perspektif akan semakin berkembang.