Blindspot: Hidden Biases of Good People

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Blindspot: Hidden Biases of Good People
Penulis: Mahzarin R. Banaji & Anthony G. Greenwald
Penerbit: Delacorte Press, 2013
Isi: 272 Halaman (4 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Persepsi diri ini ditantang oleh psikolog terkemuka Mahzarin R. Banaji dan Anthony G. Greenwald saat mereka mengeksplorasi bias tersembunyi yang kita bawa dari paparan seumur hidup terhadap sikap budaya tentang usia, jenis kelamin, ras, etnis, agama, kelas sosial, seksualitas, status disabilitas, dan kewarganegaraan.

“Blindspot” adalah metafora penulis untuk bagian pikiran yang menyimpan bias tersembunyi. Menulis dengan kesederhanaan dan semangat, Banaji dan Greenwald mempertanyakan sejauh mana persepsi kita terhadap kelompok sosial —tanpa kita sadari atau kendalikan secara sadar— membentuk kesukaan dan ketidaksukaan kita serta penilaian kita terhadap karakter, kemampuan, dan potensi seseorang.

Dalam Blindspot, penulis mengungkap bias tersembunyi berdasarkan pengalaman mereka dengan Uji Asosiasi Implisit, sebuah metode yang merevolusi cara para ilmuwan mempelajari pikiran manusia dan memberi kita gambaran sekilas tentang apa yang ada di dalam titik buta metaforis.

“Orang baik” yang dimaksud adalah mereka yang berusaha menyelaraskan perilaku dengan niatnya. Tujuan Blindspot adalah untuk menjelaskan ilmu pengetahuan dalam bahasa yang cukup sederhana untuk membantu orang-orang yang mempunyai niat baik mencapai keselarasan tersebut. Dengan memperoleh kesadaran, kita dapat mengadaptasi keyakinan dan perilaku serta “mengakali mesin” yang ada di kepala kita sehingga kita bisa bersikap lebih adil terhadap orang-orang di sekitar kita. Menjelajahi buku ini merupakan ajakan untuk memahami pikiran kita sendiri.

Cemerlang, berwibawa, dan mudah dipahami, Blindspot adalah buku yang akan menantang dan mengubah pembacanya di tahun-tahun mendatang.