How to Avoid a Climate Disaster: The Solutions We Have and the Breakthroughs We Need

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: How to Avoid a Climate Disaster: The Solutions We Have and the Breakthroughs We Need
Penulis: Bill Gates
Penerbit: Knopf Doubleday, 2021
Isi: 272 Halaman (29 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Bill Gates telah menghabiskan satu dekade menyelidiki penyebab dan dampak perubahan iklim. Dengan bantuan para ahli di bidang fisika, kimia, biologi, teknik, ilmu politik, dan keuangan, ia fokus pada apa yang harus dilakukan untuk menghentikan kemerosotan planet ini menuju bencana lingkungan tertentu. Dalam buku ini, ia tidak hanya menjelaskan mengapa kita perlu berupaya mencapai emisi gas rumah kaca yang nol, namun juga merinci apa yang perlu kita lakukan untuk mencapai tujuan yang sangat penting ini.

Dia memberi kita gambaran yang jelas tentang tantangan yang kita hadapi. Berdasarkan pemahamannya tentang inovasi dan apa yang diperlukan untuk memasukkan ide-ide baru ke pasar, ia menjelaskan bidang-bidang di mana teknologi telah membantu mengurangi emisi, di mana dan bagaimana teknologi saat ini dapat berfungsi lebih efektif, di mana teknologi terobosan berada. dibutuhkan, dan siapa yang mengerjakan inovasi penting ini. Terakhir, ia memaparkan rencana yang konkrit dan praktis untuk mencapai tujuan nihil emisi —yang tidak hanya menyarankan kebijakan-kebijakan yang harus diadopsi oleh pemerintah, namun juga apa yang dapat kita lakukan sebagai individu untuk menjaga agar pemerintah, pengusaha, dan diri kita sendiri tetap bertanggung jawab dalam upaya penting ini.

Sebagaimana dijelaskan oleh Bill Gates, mencapai nol emisi bukanlah hal yang sederhana atau mudah untuk dilakukan, namun jika kita mengikuti rencana yang ia kemukakan di sini, maka hal tersebut merupakan tujuan yang dapat kita capai.