Hunt, Gather, Parent: What Ancient Cultures Can Teach Us About the Lost Art of Raising Happy, Helpful Little Humans

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Hunt, Gather, Parent: What Ancient Cultures Can Teach Us About the Lost Art of Raising Happy, Helpful Little Humans
Penulis: Michaeleen Doucleff
Penerbit: Avid Reader Press, 2022
Isi: 352 Halaman (4 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Ketika Dr. Michaeleen Doucleff menjadi seorang ibu, dia meneliti penelitian di balik panduan pengasuhan anak modern dan menemukan bukti-bukti yang ada sangat terbatas dan sering kali tidak efektif. Karena penasaran untuk mempelajari pendekatan pengasuhan anak yang lebih efektif, dia mengunjungi desa Maya di Semenanjung Yucatán. Di sana dia bertemu dengan para ibu dan ayah yang memiliki cara mengasuh anak yang sangat berbeda dari kita—dan membesarkan anak-anak yang sangat baik hati, murah hati, dan suka menolong tanpa membentak, mengomel, atau memberikan waktu istirahat. Doucleff bertanya-tanya, apa lagi yang dilewatkan oleh orang tua di Barat?

Dalam Hunt, Gather, Parent, Doucleff berangkat bersama putrinya yang berusia tiga tahun untuk belajar dan mempraktikkan strategi mengasuh anak dari keluarga di tiga komunitas paling terhormat di dunia: keluarga Maya di Meksiko, keluarga Inuit di atas Lingkaran Arktik, dan Keluarga Hadzabe di Tanzania. Dia melihat bahwa budaya-budaya ini tidak mempunyai masalah yang sama terhadap anak-anak seperti yang dialami orang tua di Barat. Yang paling mengejutkan adalah, orang tua membangun hubungan dengan anak-anaknya yang sangat berbeda dengan hubungan yang dibangun oleh banyak orang tua di negara-negara Barat—hubungan ini dibangun atas dasar kerja sama, bukan kontrol, kepercayaan, bukan rasa takut, dan kebutuhan yang dipersonalisasi, bukan tonggak perkembangan yang distandarisasi.

Orang tua Maya ahli dalam membesarkan anak-anak yang kooperatif. Tanpa harus menerima suap, ancaman, atau tugas rumah tangga, orang tua Maya membesarkan para pembantu yang setia dengan melibatkan anak-anak dalam tugas-tugas rumah tangga sejak mereka bisa berjalan. Orang tua Inuit telah mengembangkan pendekatan yang sangat efektif untuk mengajarkan kecerdasan emosional kepada anak-anak. Ketika anak-anak menangis, memukul, atau bertingkah, orang tua Inuit merespons dengan sikap tenang dan lembut yang mengajarkan anak-anak cara menenangkan diri dan berpikir sebelum bertindak. Orang tua Hadzabe ahli dalam membesarkan anak-anak yang percaya diri dan mandiri dengan alat sederhana yang melindungi anak-anak dari stres dan kecemasan, yang sekarang umum terjadi di kalangan anak-anak Amerika.

Doucleff tidak hanya tinggal bersama keluarga dan mengamati metode mereka secara langsung, dia juga menerapkannya pada putrinya sendiri, dengan hasil yang luar biasa. Dia belajar mendisiplin tanpa membentak. Dia berbicara dengan psikolog, ahli saraf, antropolog, dan sosiolog dan menjelaskan bagaimana strategi ini dapat berdampak pada kesehatan dan perkembangan mental anak-anak. Berisi pelajaran praktis yang dapat segera diterapkan oleh orang tua, Hunt, Gather, Parent membantu kita memikirkan kembali cara kita berhubungan dengan anak-anak kita, dan mengungkap paradigma pengasuhan universal yang diadaptasi untuk keluarga Amerika.