Economists at War: How a Handful of Economists Helped Win and Lose the World Wars

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Economists at War: How a Handful of Economists Helped Win and Lose the World Wars
Penulis: Alan Bollard
Penerbit: Oxford University Press, 2020
Isi: 347 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Masa perang bukan hanya tentang keberhasilan militer. Economists at War menceritakan kisah yang berbeda - tentang sekelompok ekonom luar biasa yang menggunakan keterampilan mereka untuk membantu negara mereka berperang selama Perang Tiongkok-Jepang, Perang Dunia Kedua, dan Perang Dingin.

Tahun 1935-55 adalah masa konflik, konfrontasi, dan kehancuran. Ini juga merupakan masa ketika keterampilan para ekonom dibutuhkan untuk membiayai militer, untuk mengidentifikasi kerentanan ekonomi, dan untuk membantu rekonstruksi. Ekonom dalam Perang: Bagaimana Segelintir Ekonom Membantu Menang dan Kalah dalam Perang Dunia berfokus pada pencapaian tujuh menteri keuangan, penasihat, dan gubernur bank sentral dari Jepang, Tiongkok, Jerman, Inggris, Uni Soviet, dan Amerika Serikat. Ini adalah kisah tentang pemikiran ekonomi yang baik dan buruk, kebijakan yang baik dan buruk, serta posisi moral yang baik dan buruk. Para ekonom mengalami ancaman, pemenjaraan, persidangan, dan pembunuhan. Mereka semua percaya pada kekuatan ekonomi untuk membawa perubahan, dan kontribusi mereka mempunyai dampak yang signifikan terhadap hasil politik dan tujuan militer.

Para ekonom di War menunjukkan sejarah periode penuh gejolak ini melalui sudut pandang yang unik. Dokumen ini merinci ketegangan antara sumber daya sipil dan kebutuhan militer; upaya putus asa untuk mengendalikan perekonomian yang dilanda inflasi, depresi, perdebatan politik, dan perkelahian; dan skema cerdik yang digunakan untuk menghindari sanksi, mengembangkan perdagangan barter, dan menggunakan spionase ekonomi. Politisi dan jenderal tidak dapat memenangkan perang jika mereka tidak mempunyai sumber daya. Buku ini menceritakan kisah-kisah manusia di balik perekonomian masa perang.