Good Strategy Bad Strategy: The Difference and Why It Matters

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Good Strategy Bad Strategy: The Difference and Why It Matters
Penulis: Richard Rumelt
Penerbit: Crown Currency, 2011
Isi: 336 Halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Mengembangkan dan menerapkan strategi adalah tugas utama seorang pemimpin. Strategi yang baik adalah respons yang spesifik dan koheren terhadap —dan pendekatan untuk— mengatasi hambatan-hambatan dalam mencapai kemajuan. Strategi yang baik bekerja dengan memanfaatkan dan menerapkan kekuatan di tempat yang akan memberikan dampak terbesar. Namun, Rumelt menunjukkan bahwa ada kecenderungan yang berkembang dan disayangkan untuk menyamakan nilai-nilai Mom-and-apple-pie, kumpulan kata-kata yang rumit, slogan-slogan motivasi, dan tujuan keuangan dengan “strategi.”

Dalam Good Strategy Bad Strategy, ia menghilangkan prasangka unsur-unsur “strategi buruk” dan membangkitkan pemahaman tentang kekuatan “strategi baik”. Ia memperkenalkan sembilan sumber kekuatan —mulai dari penggunaan leverage hingga fokus yang efektif pada pertumbuhan— yang merupakan alat yang membuka mata namun pragmatis yang dapat dengan mudah diterapkan pada Senin pagi, dan menggunakan contoh-contoh menarik dari urusan bisnis, nirlaba, dan militer untuk membawa dampak positif bagi perekonomian. ide-ide orisinal dan pragmatisnya menjadi kenyataan. Contoh rincinya berkisar dari Apple hingga General Motors, dari dua perang Irak hingga Afganistan, dari pasar lokal kecil hingga Wal-Mart, dari Nvidia hingga Silicon Graphics, dari Getty Trust hingga Los Angeles Unified School District, dari Cisco Systems hingga Paccar, dan dari Global Crossing hingga krisis keuangan tahun 2007–08.

Mencerminkan pemahaman menakjubkan dan integrasi ekonomi, keuangan, teknologi, sejarah, serta kecemerlangan dan kelemahan karakter manusia, Strategi Baik/Strategi Buruk berasal dari puluhan tahun Rumelt menggali melampaui hal-hal dangkal untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit dengan kejujuran dan integritas.