Naked Statistics: Stripping the Dread from the Data

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Naked Statistics: Stripping the Dread from the Data
Penulis: Charles Wheelan
Penerbit: W. W. Norton & Company, 2014
Isi: 304 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Dulunya dianggap membosankan, bidang statistik dengan cepat berkembang menjadi disiplin ilmu yang oleh Hal Varian, kepala ekonom di Google, disebut "seksi". Dari rata-rata pukulan dan jajak pendapat politik hingga pertunjukan permainan dan penelitian medis, penerapan statistik di dunia nyata terus berkembang pesat. Bagaimana kita bisa menangkap sekolah yang melakukan kecurangan dalam tes standar? Bagaimana Netflix mengetahui film mana yang Anda sukai? Apa yang menyebabkan meningkatnya kejadian autisme? Seperti yang ditunjukkan oleh penulis buku terlaris Charles Wheelan dalam Naked Statistics, data yang tepat dan beberapa alat statistik yang dipilih dengan baik dapat membantu kita menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi.

Bagi mereka yang tertidur melalui Stats 101, buku ini adalah penyelamat. Wheelan menghilangkan detail misterius dan teknis dan berfokus pada intuisi mendasar yang mendorong analisis statistik. Ia mengklarifikasi konsep-konsep kunci seperti inferensi, korelasi, dan analisis regresi, mengungkapkan bagaimana pihak-pihak yang bias atau ceroboh dapat memanipulasi atau salah menyajikan data, dan menunjukkan kepada kita betapa brilian dan kreatif para peneliti mengeksploitasi data berharga dari eksperimen alami untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pelik.

Dan dalam gaya khas Wheelan, tidak ada halaman membosankan yang terlihat. Anda akan bertemu dengan para pemasar Schlitz Beer yang cerdik yang memanfaatkan probabilitas dasar, Festival Sosis Internasional yang menjelaskan prinsip-prinsip teorema batas pusat, dan pilihan menarik dari acara permainan terkenal Let's Make a Deal―dan Anda akan mendapatkan wawasan masing-masing waktu. Dengan kecerdasan, aksesibilitas, dan kesenangan yang membuat Naked Economics menjadi buku terlaris, Wheelan sekali lagi menantang rintangan dengan menghidupkan disiplin penting lainnya yang sebelumnya tidak menarik.