The Hundred-Year Marathon: China's Secret Strategy to Replace America as the Global Superpower

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: The Hundred-Year Marathon: China's Secret Strategy to Replace America as the Global Superpower
Penulis: Michael Pillsbury
Penerbit: Henry Holt and Co., 2015
Isi: 336 Halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Selama lebih dari empat puluh tahun, Amerika Serikat telah memainkan peran yang sangat diperlukan dalam membantu pemerintah Tiongkok membangun perekonomian yang berkembang pesat, mengembangkan kemampuan ilmiah dan militernya, dan mengambil tempat di panggung dunia, dengan keyakinan bahwa kebangkitan Tiongkok akan membawa kita pada kerja sama. diplomasi, dan perdagangan bebas. Namun bagaimana jika “Impian Tiongkok” adalah menggantikan kita, sama seperti Amerika menggantikan Kerajaan Inggris, tanpa melepaskan tembakan?

Berdasarkan wawancara dengan para pembelot Tiongkok dan dokumen-dokumen keamanan nasional yang baru dibuka dan sebelumnya tidak diungkapkan, The Hundred-Year Marathon mengungkap strategi rahasia Tiongkok untuk menggantikan Amerika Serikat sebagai kekuatan dominan di dunia, dan melakukan hal tersebut pada tahun 2049, yang merupakan peringatan seratus tahun kemerdekaan Tiongkok. berdirinya Republik Rakyat. Michael Pillsbury, seorang fasih berbahasa Mandarin yang telah menjabat posisi senior keamanan nasional di pemerintahan AS sejak masa Richard Nixon dan Henry Kissinger, memanfaatkan kontaknya selama beberapa dekade dengan kelompok “elang” di badan militer dan intelijen Tiongkok dan menerjemahkan dokumen mereka. , pidato, dan buku untuk menunjukkan bagaimana ajaran kenegaraan tradisional Tiongkok mendasari tindakan mereka. Ia menawarkan pandangan mendalam tentang bagaimana orang Tiongkok memandang Amerika dan para pemimpinnya – sebagai orang barbar yang akan menjadi arsitek kehancuran mereka sendiri.

Pillsbury juga menjelaskan bagaimana pemerintah AS telah membantu – terkadang tanpa disadari dan terkadang disengaja – untuk mewujudkan “Impian Tiongkok” ini, dan ia menyerukan agar Amerika Serikat menerapkan strategi baru yang lebih kompetitif terhadap Tiongkok sebagaimana adanya, dan bukan seperti yang kita harapkan. Maraton Seratus Tahun adalah sebuah peringatan saat kita menghadapi tantangan keamanan nasional terbesar di abad ke-21.