Bullshit Jobs: A Theory

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Bullshit Jobs: A Theory
Penulis: David Graeber
Penerbit: Simon & Schuster, 2018
Isi: 369 Halaman (6 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Apakah pekerjaan Anda memberikan kontribusi yang berarti bagi dunia? Pada musim semi tahun 2013, David Graeber menanyakan pertanyaan ini dalam esai lucu dan provokatif berjudul “Tentang Fenomena Pekerjaan yang Omong kosong.” Itu menjadi viral. Setelah satu juta penayangan online dalam tujuh belas bahasa berbeda, orang-orang di seluruh dunia masih memperdebatkan jawabannya.

Ada banyak sekali orang—konsultan SDM, koordinator komunikasi, peneliti telemarketing, pengacara perusahaan—yang pekerjaannya tidak ada gunanya, dan, tragisnya, mereka mengetahuinya. Orang-orang ini terjebak dalam pekerjaan yang tidak berguna.

Graeber mengeksplorasi salah satu kekhawatiran masyarakat yang paling menjengkelkan dan sangat dirasakan, antara lain dengan menuduh penjahat-penjahat tersebut merupakan aliran kapitalisme keuangan tertentu yang mengkhianati cita-cita yang dianut oleh para pemikir mulai dari Keynes hingga Lincoln. “Pintar dan karismatik” (The New Yorker), Bullshit Jobs memberikan izin kepada individu, perusahaan, dan masyarakat untuk mengalami perubahan nilai, menempatkan pekerjaan kreatif dan kepedulian sebagai pusat budaya kita. Buku ini diperuntukkan bagi semua orang yang ingin mengubah panggilan mereka kembali menjadi sebuah kegemaran dan “pemeriksaan yang menggugah pikiran terhadap kehidupan kerja kita”