SuperFuel: Thorium, the Green Energy Source for the Future

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: SuperFuel: Thorium, the Green Energy Source for the Future
Penulis: Richard Martin
Penerbit: St. Martin's Griffin, 2013
Isi: 272 Halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Pandangan menarik tentang bagaimana sumber energi alternatif merevolusi tenaga nuklir, menjanjikan masa depan yang aman dan bersih bagi jutaan orang, dan mengapa thorium dikesampingkan pada puncak Perang Dingin

Dalam kisah inovatif tentang revolusi energi yang sedang terjadi, penulis sains pemenang penghargaan Richard Martin memperkenalkan thorium, unsur radioaktif dan bahan bakar nuklir alternatif yang jauh lebih aman, lebih bersih, dan lebih melimpah daripada uranium.

Pada awal Era Atom, thorium dan uranium tampaknya bersaing ketat sebagai bahan bakar masa depan. Uranium, dengan kemampuannya untuk melakukan fisi dan menghasilkan bahan peledak untuk senjata atom, mengungguli unsur sejenisnya yang lebih bersifat pasifik, sehingga membuang thorium ke tong sampah ilmu pengetahuan.

Kini, saat kita bergulat dengan bahaya energi nuklir dan senjata atom jahat, dan umat manusia menghadapi ancaman perubahan iklim global, thorium muncul kembali sebagai sumber energi yang terabaikan seiring dengan upaya sekelompok kecil aktivis dan pihak luar, dengan bantuan investor Silicon Valley, untuk membangun industri tenaga thorium.

Dalam buku arus utama pertama yang membahas isu-isu ini, Superfuel adalah kisah penemuan kembali teknologi yang telah lama hilang dan memiliki kekuatan untuk mengubah masa depan dunia, dan kisah kaum pasifis, yang dikesampingkan demi kelompok elang senjata atom, namun yang dapat menghentikan kita dari kecanduan bahan bakar fosil dan mencegah risiko krisis nuklir selamanya.